Hujan deras di Bekasi, kantor Kecamatan Jatiasih kebanjiran

Minggu, 11 Maret 2018 22:42 Reporter : Adi Nugroho
Hujan deras di Bekasi, kantor Kecamatan Jatiasih kebanjiran Kantor Kecamatan Jatiasih kebanjiran. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Bekasi, Jawa Barat, pada Minggu (11/3) petang, membuat sejumlah permukiman banjir. Ketinggian air bervariasi, rata-rata satu meter. Petugas BPBD segera ke lokasi untuk membantu evakuasi bagi yang ingin mengungsi.

Wakil Satgas BPBD Kota Bekasi, Karsono mengatakan, ada tujuh titik banjir berada di dua kecamatan dengan ketinggian air mulai dari 10 cm sampai dengan 100 cm. Meski demikian, mayoritas warga tetap bertahan di rumahnya.

"Tidak ada yang sampai mengungsi, karena banjir berangsur surut," kata Karsono di Bekasi, Minggu (11/3).

Dia menyebutkan, banjir di Kecamatan Pondok Gede merendam Perumahan Jatibening Permai dengan ketinggian hingga satu meter. Lalu, Perumahan Al Jatibening dengan ketinggian 30-60 cm (berangsur surut), dan Perum Jatibening 2 ketinggian 30-60 cm.

Di Kecamatan Jatiasih, kantor Camat yang berada di Kelurahan Jatiasih terendam banjir dengan ketinggian hingga 30 cm. Selain kantor pemerintahan, Perum Graha Nasio Indah juga kebanjiran dengan ketinggian air hingga 60 cm, Perum Dosen IKIP ketinggian air mencapai 100 cm, Perum Jatikramat ketinggian air mencapai 60 cm, dan Perum Duta Indah ketinggian 50 cm.

"Sebagian yang masih banjir dalam penanganan petugas di lapangan, kami sudah menerjunkan perahu karet," kata Karsono. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. Banjir Bekasi
  2. Banjir
  3. Musim Hujan
  4. Bekasi
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini