Gibran: Jangan Buru-Buru Buka Masker

Selasa, 24 Mei 2022 21:31 Reporter : Arie Sunaryo
Gibran: Jangan Buru-Buru Buka Masker Gibran Rakabuming di CFD Solo. ©YouTube/Peristiwa Kota Solo

Merdeka.com - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengimbau masyarakat agar tidak terburu-buru membuka masker. Meskipun kasus Covid-19 di Kota Solo sudah hampir tidak ada, ia menyarankan masyarakat agar tetap mengenakan masker dan tidak mengabaikan protokol kesehatan.

“Ojo kesusu (jangan buru-buru) buka masker. Soalnya sekali buka masker, nanti jadi sulit untuk memakai lagi,” ujar Gibran, Selasa (23/5).

Dia juga meminta agar masyarakat tidak menggampangkan dan menganggap Covid-19 sudah tidak ada. Penggunaan masker yang sudah menjadi kebiasaan di masyarakat dinilainya sangat bagus. Karena masker dibutuhkan bukan hanya untuk mencegah penularan Covid-19, namun juga untuk menjaga kesehatan.

“Kan bukan untuk Covid saja. Penyakit-penyakit lain, polusi dan lainnya,” katanya.

Gibran mengklaim virus corona sudah hampir hilang dari Solo. Terbukti dari data Satgas Covid, sudah tidak ada penambahan kasus dalam beberapa hari terakhir. Sejak bulan puasa lalu, kasus penularan Covid-19 di Solo sudah sangat berkurang.

“Yang kita lihat kan tren kenaikan pascalebaran, buktinya kan juga nggak ada. Tenang wae, pokokke ojo kesusu buka masker,” terangnya.

Gibran meminta masyarakat tidak lengah menghadapi pandemi Covid. Pihaknya terus meningkatkan testing dan tracing serta vaksinasi booster di masyarakat. Hingga saat ini capaian vaksin booster memang masih berkisar 50 persen. Termasuk untuk para siswa yang akan terus dikejar.

Gibran mengakui jika para siswa masih diwajibkan mengenakan masker saat beraktivitas di sekolah . Karena mereka masih tergolong usia rentan penularan. Ia mengakui masih ada beberapa guru yang belum melakukan vaksin booster.

“Alesannya macem-macem, nanti kita kejar. Stok vaksinnya cukup kok. Sing penting pakai masker dulu untuk anak-anak,” pungkas dia. [fik]

Baca juga:
Gibran Bakal Evaluasi CFD Solo akibat Sampah Berserakan dan Taman Rusak
Walkot Gibran Ditanya Oleh-Oleh dari Jakarta: Aku Malah Tambah Mumet
Ini 10 Titik Prioritas Pembangunan Kota Solo ala Walkot Gibran
Gibran Rakabuming Raka

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini