Gas Hidrogen Meledak, Kuryadi Terpental Lima Meter dan Alami Luka Bakar

Selasa, 25 Desember 2018 02:04 Reporter : Abdul Aziz
Gas Hidrogen Meledak, Kuryadi Terpental Lima Meter dan Alami Luka Bakar Ilustrasi ledakan. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Tabung gas hidrogen untuk balon udara meledak di salah satu kediaman warga di Desa Jatisari, Kecamatan Kebumen, Kabupaten Kebumen, Senin (24/12). Satu korban dilaporkan mengalami luka bakar pada bagian wajah dan tubuhnya.

Korban bernama Kuryadi (60). Sehari-hari, ia berjualan balon gas di wilayah setempat.

Kasubbag Humas Polres Kebumen, AKP Suparno mengatakan peristiwa meledaknya tabung gas udara terjadi pada pagi hari. Saat kejadian, korban usai mengisi balon udara. Salah satu warga yakni Sajiyem (58) tak beberapa lama lalu mendengar suara gas bocor dari tabung gas milik korban.

"Sajiyem sempat mengingatkan agar gas dibetulkan oleh korban," kata AKP Suparno.

Nahas, saat mengecek tabung, tiba-tiba tabung gas meledak. Korban sempat terpental membentur tembok kurang lebih lima meter. Saat itu Sajiyem melihat langsung kejadian. Beruntung ia bisa terhindar dari ledakan karena jaraknya cukup jauh dari tabung gas.

"Dari hasil indentifikasi yang dilakukan oleh Polsek Kebumen, sebab meledaknya tabung gas karena sudah tidak layak digunakan. Sehingga mudah sekali meledak," ujar Suparno.

Gas yang digunakan korban adalah gas yang dihasilkan oleh karbit untuk menerbangkan balon. Dari kejadian tersebut atap rumah milik korban korban jebol. Sedangkan korban saat ini mendapatkan perawatan medis oleh RSUD Kebumen. [fik]

Topik berita Terkait:
  1. Ledakan Tabung Gas
  2. Kebumen
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini