Fahri harap pemerintah investigasi penyebab Lion Air sering kecelakaan

Senin, 29 Oktober 2018 17:30 Reporter : Jayanti
Fahri harap pemerintah investigasi penyebab Lion Air sering kecelakaan fahri hamzah. ©2018 Merdeka.com/dokumen pribadi

Merdeka.com - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah meminta Pemerintah mengusut penyebab Lion Air sering mengalami kecelakaan pesawat. Adapun kecelakaan terbaru menimpa Lion Air JT610 yang jatuh di sekitar Tanjung Karawang.

"Kita berharap pemerintah melakukan investigasi supaya kita tahu apa yang menjadi sebab dan kemudian kita bisa memperbaiki dimasa yang akan datang. Harus ada investigasi pemerintah, apa misterinya ini kenapa Lion yang kena terus menerus," ujar Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (29/10).

Dia yakin pemerintah memiliki penjelasan atas kegagalan yang sering terjadi oleh Lion Air.

"Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) harus berikan penjelasan yang tuntas kenapa sering terjadi (kecelakaan) dengan Lion. Itu pasti ada penjelasan yang rasional," tandasnya.

Menurutnya maskapai penerbangan seperti Garuda Indonesia bisa dijadikan sebagai contoh dalam hal keselamatan. Karena kelalaian yang kerap terjadi oleh Lion Air akhirnya merugikan penumpang pesawat.

"Kan ada contoh baik di Indonesia seperti Garuda bagus sekali, Garuda save dan bisa setara Lion dalam kelompok industri penerbangan terpercaya dunia. Industri lain harus ikut, jangan karena ada yang kurang unsur tertentu dalam operasional lalu bebannya diberikan pada penumpang," ungkap dia. [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini