Fahmi ditangkap usai dua kali ajak pacar bersetubuh di kosan

Senin, 25 Juni 2018 04:04 Reporter : Muhamad Agil Aliansyah
Fahmi ditangkap usai dua kali ajak pacar bersetubuh di kosan Ilustrasi borgol. ©2013 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Polres Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menangkap Fahmi Saganta (23) warga Desa Ruos karena diduga menjadi pelaku pencabulan terhadap YA (17). Penangkapan dilakukan setelah orang tua YA tak menerima perbuatan pelaku.

"Pelaku kami tangkap setelah ibu korban melaporkan pencabulan yang dialami anaknya ke polres setempat," kata Kapolres Ogan Komering Ulu AKBP NK Widayana Sulandari melalui Kasat Reskrim, AKP Alex Andrian di Baturaja, Minggu (24/6).

Dia mengemukakan, ibu korban melapor ke Polres OKU pada 23 Juni 2018 dengan LP No:LP-B/113/VI/2018/RES OKU tentang tindak pidana menyetubuhi dan mencabuli anak dibawah umur.

Dia menjelaskan, terungkapnya kasus pencabulan tersebut bermula saat pemilik tempat kos memergoki pelaku sedang berduaan di dalam kamar dengan korban pada Kamis 21 Juni.

"Pemilik kos langsung menghubungi keluarga YA di Lubuk Batang. Kemudian saat diinterogasi oleh keluarganya korban mengaku sudah dua kali disetubuhi tersangka atas dasar suka sama suka," katanya, dilansir Antara.

Merasa tak senang anak gadisnya dicabuli, orang tua korban, Murdiana langsung melaporkan perbuatan pelaku tersebut ke Mapolres OKU.

"Berbekal laporan itu kami langsung mendatangi kosan dan meringkus pelaku karena melanggar pasal 81 dan 82 UU RI No 35 tahun 2014 atas perubahan UU RI No 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak," tegasnya. [gil]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini