Dugaan Rekayasa Kasus Vanessa Angel, 7 Penyidik Polda Jatim Dilaporkan ke Mabes Polri

Selasa, 14 Mei 2019 19:36 Reporter : Erwin Yohanes
Dugaan Rekayasa Kasus Vanessa Angel, 7 Penyidik Polda Jatim Dilaporkan ke Mabes Polri Vanessa Angel menangis usai sidang. ©2019 Merdeka.com/Erwin Yohanes

Merdeka.com - Diduga melakukan rekayasa kasus prostitusi online artis Vanessa Angel, 7 penyidik Kepolisian Polda Jatim di laporkan ke Mabes Polri. Laporan terhadap 7 penyidik ini dilakukan oleh pengacara Vanessa Angel.

Milano Lubis, salah satu pengacara Vanessa Angel mengatakan, pihaknya sudah melaporkan penyidik Polda Jatim ke Mabes Polri. Mereka dilaporkan atas dugaan rekayasa kasus yang kini tengah membelit Vanessa Angel.

"Sudah kita laporkan tadi ke Mabes Polri. Sebanyak 7 orang penyidik, terkait dengan dugaan rekayasa kasus," kata Milano, Selasa (14/5).

Terkait dengan laporan tersebut, kini pihaknya menyerahkan proses hukum itu ke Mabes Polri. Ia percaya jika Mabes Polri akan melakukannya dengan baik. "

Sekarang ini kita serahkan pada Mabes Polri, soal kelanjutannya," tegasnya.

Di singgung terkait dengan kasus ini, Vanessa Angel kembali menegaskan jika kasusnya itu penuh rekayasa. "Ini rekayasa," katanya.

Sebelumnya, Milano mengatakan para penyidik Kepolisian dianggap telah memberikan sejumlah keterangan palsu di muka persidangan. "Kami sudah kumpulkan bahan. Termasuk nomor rekening, orang-orang yang ada di situ, kan ada videonya semuanya. Termasuk juga mereka yang memberikan keterangan palsu di persidangan," tegas Milano, Kamis (9/5).

Terkait dengan kasus Vanessa yang dijerat dengan pasal penyebaran konten asusila, Milano menyatakan, saat para penyidik tersebut ditanyakan mengenai konten apa dari Vanessa yang disebar ke media sosial, para penyidik tersebut menyatakan tidak ada.

"Saat itu kita pertegas lagi. Apakah ada disebarkan melalui media sosial? Tidak ada kata penyidik, terus saya tanya lagi apakah penyebaran ini sebatas melalui Siska? Apakah Siska menyebarkan. Katanya Siska juga tidak menyebarkan. Kalau memang ini chatnya diakui untuk pribadi apa yang dilanggar dalam pasal 27 ayat 1," ungkap Milano.

Sehingga, penyidik dalam kasus Vanessa Angel dianggapnya terlalu cepat dan terburu-buru menyimpulkan kasus yang dijeratkan pada Vanessa. Atas banyaknya temuan kejanggalan ini lah, pihaknya makin memantapkan untuk melaporkan sejumlah oknum anggota polda Jatim ke Mabes Polri. [gil]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini