Dua jenazah korban Lion Air teridentifikasi diserahkan ke keluarga

Jumat, 2 November 2018 22:26 Reporter : Merdeka
Dua jenazah korban Lion Air teridentifikasi diserahkan ke keluarga Kantong jenazah korban pesawat Lion Air JT 610. ©Liputan6.com/Immanuel Antonius

Merdeka.com - Pihak RS Polri Kramat Jati dan Lion Air menyerahkan dua jenazah teridentifikasi atas nama Chandra Kirana (29) dan Hizkia Jorry Saroinsong (23) pada pihak keluarga. Penyerahan tersebut diwakili oleh kakak dari Candra dan kedua orang tua dari Hizkia.

Surat kematian diserahkan kepada pihak keluarga sebagai tanda simbolis oleh perwakilan dari Lion Air yakni Director of Corporate Safety Lion Air Group, Capt. Eduard Kallisto MP dan Director of Airport Service Lion Air Group, Capt. Wisnu Wijayanto.

"Kami dari keluarga Lion Air belasungkawa dan berduka yang mendalam. Kami serahkan almarhum pada keluarga. Nantinya akan kami antar ke tempat peristirahatan," kata Eduard di RS Polri, Jakarta Timur, Jumat (2/11).

Lion air memberikan uang tunggu kepada keluarga Rp5.000.000, uang kedukaan Rp25.000.000 serta uang santunan meninggal dunia sesuai PM 77 Tahun 2011 yaitu Rp1.250.000.000 ditambah penggantian bagasi menurut peraturan tersebut Rp4.000.000, namun untuk penggantian bagasi Lion Air akan memberikan Rp50.000.000.

Namun, kedua jenazah tidak langsung dibawa pulang ke rumah duka masing-masing. Kepala Bagian Pelayanan Informasi dan Dokumentasi Divisi Humas Polri, Kombes Pol Sulistiyo Pudjo menjelaskan, jenazah Candra yang berasal dari Sumatra Selatan baru akan diterbangkan esok hari atas permintaan keluarga.

"Tadi keluarganya minta besok, nanti pihak Lion yang mengatur keberangkatannya," ujar Pudjo.

Jenazah Hizkia sendiri akan melalui proses formalin terlebih dahulu atas permintaan keluarga. Setelah itu, jenazah baru akan dibawa ke rumah duka pada esok harinya.

Sementara itu, satu jenazah lain atas nama Monni (41) yang juga telah teridentifikasi belum diserahkan ke pihak keluarga. Hal ini dikarenakan keluarga korban sedang tidak berada di sekitar rumah sakit untuk mengurus kepulangan jenazah.

Wakil Kepala RS Polri, Kombes Pol Haryanto mengatakan, pihaknya sudah menghubungi keluarga dari jenazah. "Sudah dihubungi, mungkin besok," ia menjelaskan.

Reporter: Ratu Annisaa Suryasumirat

Sumber: Liputan6.com [bal]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini