Ditinggal Petugas Tidur, 2 Tahanan Polsek Kuta Selatan Kabur usai Menggergaji Sel

Selasa, 25 Juni 2019 18:30 Reporter : Moh. Kadafi
Ditinggal Petugas Tidur, 2 Tahanan Polsek Kuta Selatan Kabur usai Menggergaji Sel Kapolresta Denpasar Kombes Pol Ruddi Setiawan. ©2019 Merdeka.com/Moh Kadafi

Merdeka.com - Dua tahanan kabur dari pos polisi Ungasan, Kuta Selatan, Selasa (25/6) dini hari. Dari informasi yang dihimpun, dua tahanan tersebut, yaitu Wisnu Wardana yang terlibat kasus pencurian sepeda motor dan Nabil yang merupakan pengedar narkoba.

"Ada dua tahanan di pos polisi Ungasan itu kabur. Dua orang itu tahanan narkotika dan curanmor, tahanan Polsek Kuta Selatan. Sementara anggota masih melakukan pengejaran kepada tahanan tersebut," kata Kapolresta Denpasar Kombes Ruddi Setiawan, di Mapolresta Denpasar, Selasa (25/6).

Dia menjelaskan, dua tahanan tersebut sudah berada di pos polisi Ungasan, Kuta Selatan, sejak sebulan yang lalu. Kedua tahanan tersebut berhasil kabur karena menggergaji pintu sel tahanan dan juga akibat kelalaian dua anggota yang berjaga pada saat itu.

"Dia menggergaji pintu tahanan dan ini kelalaian anggota yang melaksanakan penjagaan tahanan. Kelalaian anggota tidak melakukan pengecekan di dalam ruangan tahanan. Kemudian anggota yang jaga juga tertidur," kata dia.

Menurut dia, kaburnya dua tahanan tersebut nantinya pihak dari Propam akan melakukan pemeriksaan kepada dua anggota yang berjaga saat melakukan penjagaan.

"Nanti Propam yang akan melakukan pemeriksaan terhadap anggota. Kita sudah menyampaikan ke jajaran untuk membantu mencari para tersangka ini. Saya harapkan pelaku menyerahkan diri kalau tidak kita akan melakukan tindakan tegas," tandasnya. [gil]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini