Ditanya Soal Ucapan People Power Eggi Sudjana, Kivlan Zen Mengaku Tak Tahu

Kamis, 16 Mei 2019 19:55 Reporter : Ronald
Ditanya Soal Ucapan People Power Eggi Sudjana, Kivlan Zen Mengaku Tak Tahu Kivlan Zen usai diperiksa di Polda Metro Jaya. ©2019 Merdeka.com/Ronald Chaniago

Merdeka.com - Kivlan Zen memenuhi panggilan penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya sebagai saksi kasus dugaan makar dengan tersangka Eggi Sudjana. Mantan Kepala Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat itu mengaku ditanya soal people power yang diucapkan Eggi Sudjana. Namun Kivlan mengaku tak tahu karena tidak berada di lokasi yang sama saat Caleg PAN tersebut menyerukan ucapkan itu.

"Soal saya sebagai saksi untuk Eggi Sudjana yang omongannya tanggal 17 April yang people power, saya bilang saya tidak hadir di situ, saya tidak bisa menerangkan dong, karena tidak hadir di situ jadi bagaimana tanggapan terhadap Eggi melakukan people power," ujar Kivlan di Polda Metro Jaya, Kamis (16/5).

Kivlan tak dapat memberikan pendapat apapun mengenai ucapan Eggi itu. "Itu saja, apa pendapat saya, saya tidak bisa berikan pendapat, saya tidak bisa berikan komentar, saya jawab gitu saja," katanya.

Pemeriksaan terhadap Kivlan masih akan dilanjutkan pada hari ini. Dia diberikan waktu untuk berbuka puasa dan salat.

Seperti diketahui sebelumnya, Polda Metro Jaya telah menahan Eggi Sudjana sesuai menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus makar, kemarin. Penahanan dilakukan hingga 20 hari ke depan. Penahanan terhadap Eggi Sudjana merujuk pada Surat Perintah Penahanan Nomor: SP.HAN/587/V/2019/Ditreskrimum, tanggal 14 Mei 2019. [noe]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini