Disambut Gubernur Syamsuar, 6 Warga Riau dari Natuna Tiba di Pekanbaru

Sabtu, 15 Februari 2020 23:40 Reporter : Abdullah Sani
Disambut Gubernur Syamsuar, 6 Warga Riau dari Natuna Tiba di Pekanbaru 6 WNI asal Riau tiba di Pekanbaru. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Enam warga Riau yang dikarantina di Natuan Kepulauan Riau tiba di Pekanbaru Sabtu (15/2) sekitar pukul 21.55 WIB. Mereka mendarat di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru dengan maskapai Batik Air dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

"Semuanya sudah tiba malam ini di Pekanbaru. Lima orang diantar ke rumah masing-masing, dan 1 orang dijemput keluarganya," ujar Gubernur Riau Syamsuar didampingi Kepala Dinas Kesehatan Mimi Yuliani Nazir kepada merdeka.com.

Pantauan merdeka.com, 5 warga tersebut disambut Syamsuar dan Mimi tanpa batasan saat bersalaman. Sebab, kelima warga sudah dinyatakan sehat oleh World Healt Organization dari Perserikatan Bangsa Bangsa.

Mereka tampak semringah dengan kondisi tubuh yang bugar. Bahkan seorang anak perempuan berusia 5 tahun juga tampak bercanda dengan Syamsuar.

"Alhamdulillah, terima kasih. Kami 6 warga Riau yang (sebelumnya) berada di Wuhan sudah sampai di Pekanbaru. Observasi (di Natuna) berjalan lancar," ujar salah satu perwakilan, Langen Nidhana Meisyalla.

Langen berterima kasih kepada pemerintah pusat dan daerah yang membantu kepulangan mereka serta proses dari observasi hingga karantina dan akhirnya dinyatakan sehat.

"Terima kasih pemerintah pusat dan jajarannya seperti kementerian, KBRI, BNPB. TNI AL, darat dan udara. Dan tidak lupa Pemprov Riau yang pertama kali menghubungi warganya di Wuhan, sehingga dicontoh (pemerintah) yang lain. Saat itu Pak Gubernur Riau menghubungi dari Makkah karena sedang umroh," kata Langen disambut tepuk tangan rekan-rekannya. [ray]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini