Dirut BRI Pastikan Tidak Ada Virus Corona di Kantornya

Kamis, 23 Januari 2020 20:08 Reporter : Merdeka
Dirut BRI Pastikan Tidak Ada Virus Corona di Kantornya Menkes Tinjau Gedung BRI Terkait Isu Virus Corona. ©2020 Liputan6.com/Herman Zakharia

Merdeka.com - Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Sunarso membantah ada virus corona di lingkungan kantor pusat bank BUMN itu. Pernyataan ini disampaikan setelah sempat muncul isu adanya pegawai Huawei yang bekerja di Gedung BRI II mengalami sakit dan dilarikan ke Rumah Sakit.

"Sebenarnya berita bahwa di BRI ada kena virus korona, tidak benar," katanya ketika ditemui di lobi gedung BRI I di Jakarta, Kamis.

Dengan nada bicara tegas, Sunarso memastikan pekerja yang sakit bukan karyawannya. Tidak hanya itu, dia juga mempertegas bahwa pekerja tersebut hanya menderita sakit radang tenggorokan.

"BRI komit menjaga keselamatan dan kesehatan kerja di lingkungan kerja BRI dan sekali lagi berita bahwa di BRI ada virus korona itu tidak benar," katanya.

1 dari 1 halaman

Menkes: Bukan Virus Corona

Menteri Kesehatan Terawan Agus Pitranto menyambangi Gedung Wisma II BRI, Jakarta Selatan, Kamis (23/1). Kedatangan Terawan berkaitan dengan isu seorang karyawan Huawei yang ada di gedung tersebut, diduga terjangkit Virus Corona.

Dengan percaya diri, Terawan menyambangi kantor di lantai 19, lokasi kerja Warga Negara China yang diduga terjangkit penyakit tersebut. Setelah itu, Terawan memastikan isu tersebut tidak benar.

"Sudah dibuktikan tidak ada itu," tutur Terawan di lokasi, Kamis (23/1).

Terawan meminta masyarakat mengendalikan rasa cemas dan takut. Dia mencontohkan dengan mengabaikan penggunaan masker selama memeriksa lantai 19.

"Salahnya sendiri (kenapa pakai masker), pengen action. Karena itu saya datang sendiri mau lihat ke sini. Aku akan cek semua, termasuk pintu masuk negara semua. Kita ini sudah siaga satu, tidak ada tidurnya. Tenang saja, kita atasi," jelas dia.

Terawan berjanji terus memantau perkembangan medis pasien yang ternyata sakit tenggorokan itu.

"Info awal sakit flu biasa, tapi kan kita cek. Bayangin penduduk China 1 miliar lebih kalau tiap batuk pilek dianggap itu, gimana. Saya akan cek semua," ucap Terawan. [noe]

Baca juga:
Menkes Tinjau Gedung BRI Terkait Isu Virus Corona
Menkes Terawan Pastikan Tidak Ada Virus Corona di Gedung BRI
Pegawai di Gedung BRI Jakarta Diduga Kena Virus Corona, Ternyata Radang Tenggorokan
Apa Itu Virus Corona? Begini Cara Mencegahnya
Cegah Masuknya Virus Corona, Bandara SSK II Pekanbaru Dipasang Alat Pendeteksi
Ilmuwan: Dari Ular Hingga Kelelawar, Kemungkinan Asal Mula Virus Corona
Moeldoko: Virus Corona Belum Masuk Indonesia, Menkes Sudah Antisipasi

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini