Diperiksa KPK, Sekjen PDIP Ungkap Alasan Ingin Harun Masiku Jadi Anggota DPR

Jumat, 24 Januari 2020 16:21 Reporter : Merdeka
Diperiksa KPK, Sekjen PDIP Ungkap Alasan Ingin Harun Masiku Jadi Anggota DPR Hasto Kristiyanto diperiksa KPK. ©2020 Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto selesai diperiksa KPK sebagai saksi tersangka suap Saeful. Dalam pemeriksaan itu, Hasto menjelaskan kenapa PDIP ingin Harun Masiku jadi anggota DPR, menggantikan Nazaruddin Kiemas yang meninggal dunia.

"Saya jelaskan seluruh aspek kronologisnya mengapa partai mengambil keputusan terkait dengan pemindahan suara almarhum Pak Nazaruddin Kiemas, (kepada Harun)," ujar Hasto usai diperiksa di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (24/1).

Hasto menyebut, pengalihan suara milik caleg PDIP Nazaruddin Kiemas yang meninggal untuk Harun adalah kewenangan partainya. Menurut Hasto, Harun merupakan salah satu kader partai berlambang banteng yang memiliki rekam jejak baik.

"Mengapa saudara Harun, kami juga memberikan keterangan karena yang bersangkutan punya latar belakang yang baik, sedikit dari orang Indonesia yang menerima beasiswa dari ratu Inggris dan memiliki kompetensi dalam international economic law," kata Hasto.

Baca Selanjutnya: Hasto hari ini diperiksa sebagai...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini