Dipasung di Rumah, Hidup Pria Ini Berakhir Tragis Dalam Insiden Kebakaran

Kamis, 13 Februari 2020 01:31 Reporter : Abdullah Sani
Dipasung di Rumah, Hidup Pria Ini Berakhir Tragis Dalam Insiden Kebakaran Ilustrasi kebakaran. ©2015 Merdeka.com/firewatch.co.uk

Merdeka.com - Sebuah rumah di Desa Pulau Rambai, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar terbakar, Rabu (12/2). Warga bernama Jamal dalam kondisi terpasung ditemukan hangus terbakar.

"Nyawa korban tidak dapat ditolong. Korban dipasung di rumah yang terbakar itu, atas kesepakatan keluarga karena pernah mengamuk dan mengancam keluarganya," ujar Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto kepada merdeka.com.

Sunarto menyebutkan, korban tewas terbakar bersamaan dengan bangunan rumah. Karena saat kejadian, tidak ada orang di rumah kecuali korban.

"Orang tua korban saat itu sedang di kebun, sementara kakak perempuan korban mengajar di Pondok Pesantren tak jauh dari rumah mereka," jelasnya.

Kebakaran itu diketahui oleh tetangga korban. Warga sekitar yang mengetahui insiden itu berusaha memberikan bantuan. Tapi usaha mereka sia-sia karena api lebih cepat membakar rumah. Apalagi rangka atapnya terbuat dari kayu.

Beberapa saat kemudian, mobil pemadam kebakaran yang sebelumnya dihubungi warga datang ke lokasi. Kedatangan dua unit mobil pemadam juga tidak mampu memadamkan api. Alhasil setelah api padam, jasad korban ditemukan warga dalam keadaan hangus.

Dalam foto video yang diterima merdeka.com, tampak leher korban masih terpasung sisa balok kayu yang terbakar. Posisi tubuh korban telentang. Bahkan kaki korban juga terlihat masih dipasung dengan kayu dan rantai.

"Dari keterangan keluarga, korban telah mengalami gangguan kejiwaan selama 10 tahun terakhir. Akhir-akhir ini, korban sering mengamuk dan mengancam keselamatan keluarga. Sehingga, keluarga lebih memilih memasung dibanding membawanya ke rumah sakit jiwa," tandasnya. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Kebakaran
  3. Pemasungan
  4. Bangkinang Kampar
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini