Dilaporkan Suami Citra Monica, Ifan Seventeen Belum Bisa Penuhi Panggilan Polisi

Rabu, 12 Juni 2019 23:58 Reporter : Aksara Bebey
Dilaporkan Suami Citra Monica, Ifan Seventeen Belum Bisa Penuhi Panggilan Polisi ifan seventeen. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Vokalis Band Seventeen, Ifan dilaporkan kepada pihak kepolisian terkait pasal perzinahan. Meski begitu, pria bernama lengkap Riefian Fajarsyah itu belum memenuhi pemanggilan pemeriksaan karena masih berada di luar kota.

Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP M. Rifai mengungkapkan, Ifan dilaporkan oleh pria bernama Aditiyo Januajie. Hal itu berkaitan dengan video penggerebekan di sebuah apartemen yang viral di media sosial.

Dalam video tersebut Ifan ada di dalam apartemen diduga bersama Citra Monica yang tak lain adalah istri dari Adityo Januajie. "Terlapornya dua orang, yang laki-laki (Ifan) dan perempuan (Citra Monica)," kata Rifai saat ditemui di Jalan LLRE Martadinata, Rabu (12/6).

"Sudah kami panggil, tapi yang bersangkutan sedang di luar Jawa. Nanti kami akan lakukan pemanggilan ulang," lanjutnya.

Dalam keterangannya, Adityo melampirkan bukti video penggerebekan dan surat nikah. Laporannya berkaitan dengan pasal 284 KUH Pidana tentang perzinahan. Unsur dalam pasal itu menyatakan bahwa perselingkuhan jadi tindak pidana jika sudah ada hubungan suami istri.

Ayat 2 nya menyebutkan tindak pidana ini bisa dilakukan penuntutan jika ada pengaduan suami atau istri dan ayat 4 mengatur pengaduan bisa ditarik kembali selama pemeriksaan di sidang pengadilan belum dimulai. Adapun ancaman pidana di pasal ini paling lama sembilan bulan.

Rifai menyatakan, pengakuan terlapor bahwa hubungannya bersama Citra Monica masih suami istri meski dalam proses perceraian. "Kami menindaklanjuti kasus tersebut dengan memeriksa saksi, termasuk visum," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Ifan mengaku Citra Monica adalah teman semasa sekolah. Saat ada penggerebekan, ia sedang berkunjung. [ray]

Topik berita Terkait:
  1. Ifan Seventeen
  2. Bandung
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini