Diduga Gangguan Jiwa, Ibu Rumah Tangga di Sumba Barat Tewas Tenggelam

Kamis, 10 Juni 2021 14:26 Reporter : Ananias Petrus
Diduga Gangguan Jiwa, Ibu Rumah Tangga di Sumba Barat Tewas Tenggelam mayat. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Natalia Dairo (37), seorang ibu rumah tangga asal Desa Ubu Pede, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat ditemukan tewas tenggelam. Korban tenggelam di sungai Kaori yang terletak di Kelurahan Komerda, Kecamatan Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat.

"Suami korban saat diperiksa polisi mengaku bahwa selama ini korban sering sakit dan mengalami gangguan jiwa," kata Kapolres Sumba Barat, AKBP FX Irwan Arianto kepada wartawan, Kamis (10/6).

Kapolres mengimbau kepada pihak keluarga korban, untuk tidak mudah dipengaruhi isu-isu menyesatkan terkait kematian korban, agar situasi kamtibmas tetap terjaga.

Dia sempat dibawa ke rumah sakit Kristen Lendemoripa tidak jauh dari lokasi kejadian. Nahas nyawa korban tidak tertolong.

Informasi yang dihimpun, pada pukul 07.00 WITA, korban awalnya pergi meninggalkan rumah tanpa sepengetahuan sang suami, Soleman Patapaga (45). Sekitar pukul 11.30 WITA, korban ke SDN 1 Kota Waikabubak dan bertemu Imelda Wonga (30) yang juga guru honor di sekolah tersebut.

Karena datang dengan pakaian dan tubuh penuh lumpur, Imelda Wonga dan beberapa guru lainnya membersihkan tubuh korban dengan air. Setelah itu korban pergi usai mandi dan bertukar pakaian.

Sekitar pukul 15.30 WITA, seorang warga bernama Riky Christian melintas di sekitar sungai Kaori dan mendengar ada suara teriakan minta tolong dari arah sungai Kaori.

Riky yang melihat korban tenggelam di sungai tersebut terjun membantu menyelamatkan korban. Beberapa warga pun datang membantu mengevakuasi korban dan menutup tubuh korban dengan pakaian.

Warga kemudian membawa korban ke Rumah Sakit Kristen Lende Moripa Kota Waikabubak untuk mendapatkan penanganan medis. Namun sesampai di rumah sakit, nyawa korban tidak tertolong lagi.

Usai divisum, jenazah korban diambil pihak keluarga untuk disemayamkan di rumah duka dan pengurusan proses pemakaman. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Tewas Tenggelam
  3. Sumba Barat
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini