Di Depan Ribuan Kader Se-Sumsel, AHY Bicara Kondisi Kesehatan Ani Yudhoyono

Selasa, 19 Maret 2019 20:47 Reporter : Irwanto
Di Depan Ribuan Kader Se-Sumsel, AHY Bicara Kondisi Kesehatan Ani Yudhoyono AHY Akan Laporkan Hasil Kampanye Kepada Prabowo. ©2019 Merdeka.com/Nur Habibie

Merdeka.com - Putra sulung Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut Ani Yudhoyono baru saja menjalani treatment kedua terhadap kanker darah yang diidapnya. Kondisinya masih stabil dan terus diobservasi secara intensif.

Hal itu diungkapkan AHY di depan ribuan kader Partai Demokrat se-Sumsel di Palembang, Selasa (19/3). AHY memberikan pembekalan sekaligus menyampaikan 14 prioritas Partai Demokrat kepada para calon legislatif dari partai itu.

Dikatakannya, meski sang ibu harus menjalani perawatan secara ketat, namun masih memiliki daya tahan tubuh yang kuat. Ani Yudhoyono juga memiliki semangat yang tinggi untuk sembuh dari penyakitnya.

"Saya kabarkan kondisi ibu Ani stabil, tapi terus diobservasi di rumah sakit di Singapura. Kemarin sudah menjalani kemoterapi kedua terhadap sakit kanker darahnya," ungkap AHY.

Di samping upaya medis, pengobatan lain yang diperlukan juga adalah doa dan dukungan dari bangsa Indonesia. Hal itu akan menambah semangat Ani Yudhoyono melawan penyakitnya.

"Kami harapkan doa semua pihak, kepada keluarga dan seluruh masyarakat Indonesia untuk kesembuhan ibu Ani," harapnya.

AHY mengaku intens turun menemui masyarakat lantaran spirit dan kemauan kuat dari sang ibu. Dia ingin terus berjuang di dunia politik dan mewujudkan kemenangan Partai Demokrat pada 17 April mendatang serta memperjuangkan hak-hak warga negara.

"Ibu Ani selalu berpesan agar saya selalu berada di tengah-tengah masyarakat, selalu bantu perjuangan mereka. Spirit itulah yang selalu saya bawa, walaupun sebenarnya saya berat meninggalkan ibu Ani," pungkasnya. [cob]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini