Detik-Detik Aksi 5 Perampok Sopir Truk di Tol Balaraja Timur

Selasa, 8 Oktober 2019 17:25 Reporter : Dwi Prasetya
Detik-Detik Aksi 5 Perampok Sopir Truk di Tol Balaraja Timur Komplotan Rampok Ditabrak Truk Colt Diesel di Tol Balaraja Timur. ©2019 Merdeka.com/Dwi Prasetya

Merdeka.com - Lima anggota komplotan perampok yang menumpangi Daihatsu Sigra berhasil melarikan diri setelah ditabrak oleh korban perampokan menggunakan truk colt diesel di Gerbang Tol Balaraja Timur, Tangerang.

Sebelumnya, lima komplotan berhasil merampas barang milik dua korban yaitu sopir truk Angga (28) dan Rino. Handphone dan dompet milik korban digondol pelaku di Tol Jakarta-Merak KM 35.

Wakapolresta Tangerang AKBP Komarudin mengatakan setelah ditabrak di gardu dan diteriaki maling, lima pelaku segera keluar dan melarikan diri. Salah satu pelaku sempat ditangkap korban, namun melawan dan berhasil melarikan diri.

"Kemudian pelapor langsung mengecek mobil pelaku dan pelapor lihat handphone pelapor yang diambil oleh pelaku masih ada di dalam mobil dan uang pelapor yang ada di dompet masih ada Rp 500.000 sedangkan handphone rekannya bernama Rino sudah tidak ada," kata Komarudin saat dikonfirmasi, Selasa (8/10).

Berdasarkan keterangan korban, peristiwa ini bermula saat korban yang mengendarai truk colt diesel usai mengirim ayam di Pasar Anyar Tangerang. Selesai bongkar muatan korban kembali ke Lampung.

Namun pada saat di perjalanan setelah gerbang Tol Cikupa tepatnya di KM 35, mereka berhenti di bahu jalan tol hendak bergantian sopir. Lalu tiba-tiba muncul dari belakang mobil Daihatsu Sigra warna silver metalik dan berhenti di depan kendaraan korban.

Kemudian lima perampok turun dari mobil dan menghampiri korban. Setelah itu pelaku memanjat ban kendaraan korban dan mencabut kunci kontak, lalu merampas barang-barang milik korban.

"Setelah mendapatkan dompet, pelaku langsung mengambil handphone korban yang ditaruh di dashboard mobil. Setelah itu pelaku pergi dan membuang kunci kontak di tengah jalan tol. Beruntung korban masih punya kunci cadangan dan langsung mengejar," bebernya. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. Perampokan
  2. Tangerang
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini