Dampak pengalihan arus tol, lalu lintas di Jomin dan Pantura tersendat

Rabu, 13 Juni 2018 21:44 Reporter : Bram Salam
Kemacetan di simpang Jomin. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Arus lalu lintas kendaraan pemudik di jalan arteri Karawang-Cikampek dan jalur Pantura, hingga Rabu (13/6) malam, masih mengalami kepadatan. Lalu lintas tersendat mulai simpang Jomin hingga jalan utama Pantura Cikalong.

Kepadatan tersebut terjadi karena adanya pengalihan arus dari Tol Cikampek melalui jalur alteri, dan adanya pertemuan arus di simpang Jomin.

Kendaraan pemudik dari jalan alteri Karawang bertemu dengan kendaraan yang keluar dari Tol Cikopo sehingga menimbulkan kemacetan.

Petugas Pos Cikalong AKP Sutrisno mengatakan, kepadatan arus sudah mulai terjadi dari wilayah Simpang Jomin hingga memasuki wilayah Cikalong menuju Jawa Tengah.

"Walaupun Volume kendaraan sedikit menurun namun kepadatan kendaraan masih terjadi," kata AKP Sutrisno.

Sutrisno juga menuturkan padatnya arus di Cipali membuat petugas harus mengalihkan kendaraan ke jalur Pantura. Kecepatan rata-rata di Cipalii mengarah ke Cirebon hanya 30-40 kilometer per jam.

"Arus masih didominasi oleh roda dua dan kendaraan pribadi," ujar Sutrisno.

Padatnya arus di Pantura terutama di Simpang Jomin terjadi sejak pagi hingga malam hari. Petugas harus memberlakukan sistem buka tutup kendaraan dari arah Cirebon menuju Jakarta melalui Mutiara, untuk mencegah adanya antrean kendaraan.

Sutrisno mengimbau kepada para pemudik untuk tetap mematuhi aturan lalu lintas dan rambu-rambu. "Jaga jarak aman kendaraan," tuturnya. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. Mudik
  2. Kemacetan
  3. Purwakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini