Dampak Gempa 5,7 M di Lombok, Tembok Sekolah di Karangasem Roboh

Kamis, 6 Desember 2018 20:31 Reporter : Moh. Kadafi
Dampak Gempa 5,7 M di Lombok, Tembok Sekolah di Karangasem Roboh Bangunan Roboh Akibat Guncangan Gempa di Lombok. ©2018 Istimewa

Merdeka.com - Gempa berkekuatan 5,7 Skala Richter mengguncang kawasan Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pagi tadi pukul 09.02 Wita. Guncangan gempa juga dirasakan di Kabupaten Karangasem, Bali.

Bahkan getaran gempa mengakibatkan bangunan Balai Gong Pura Subak Abian Ketapang dan tembok sekolah SD Negeri 3 Antiga Kelod, di Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali, roboh sepanjang 25 meter.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Kepala Desa Antiga Kelod, Ketut Dresta, mengatakan kerugian akibat robohnya bangunan ditaksir mencapai ratusan juta.

"Untuk bangunan Bali Gong Pura Subak Abian Ketapang dan tembok sekolah SD Negeri 3 roboh akibat diguncang gempa tadi pagi. Untuk korban jiwa tidak ada," ucapnya, Kamis (6/12).

Sementara salah satu guru Sekolah SD Negeri 3 Antiga Kelod, yakni Komang Sugianta menceritakan, saat gempa terjadi kebetulan tak ada siswa yang bermain di dekat tembok yang roboh tersebut.

"Pada saat terjadi gempa kebetulan tidak ada siswa yang bermain di lokasi yang roboh dan tidak ada korban jiwa," ujarnya. [lia]

Topik berita Terkait:
  1. Gempa Lombok
  2. Gempa
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini