KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Dahlan Iskan pamer mobil listrik baru, harganya Rp 4 miliar

Jumat, 12 Mei 2017 19:27 Reporter : Masfiatur Rochma
mobil listrik dahlan iskan. ©2017 Merdeka.com/masfiatur

Merdeka.com - Mantan Menteri BUMN, Dahlan Iskan membeli mobil listrik baru dari negeri Paman Sam, Amerika Serikat. Nilai harga mobil listrik jenis Tesla itu sangat bombastis.

Untuk bisa mendapatkan mobil listrik Tesla berwarna silver, secara CBU (Completely Build Up) itu, Dahlan Iskan harus merogoh kocek sebesar Rp 4 miliar.

Kini mobil yang datang satu pekan lalu tersebut dipamerkan di area parkir Gedung Graha Pena, Jalan Achmad Yani, Surabaya, Jawa Timur. Sehingga menjadi perhatian orang yang akan ke gedung Graha Pena.

Lantaran, tidak hanya mobil yang baru dibeli itu saja dipamerkan. Tapi, mobil dari hasil risetnya, yakni mobil listrik Indonesia bernama Selo, yang dikembangkan saat Dahlan Iskan menjabat sebagai Menteri BUMN juga dipamerkan, yang nilai harganya diperkirakan sekitar Rp 1,5 miliar.

mobil listrik dahlan iskan ©2017 Merdeka.com/masfiatur




Mantan Direktur PT PLN tersebut mengaku tertarik membeli mobil Tesla, karena ingin mengetahui perkembangan teknologi mobil listrik di dunia sekarang.

"Ternyata, empat tahun terakhir ini mobil listrik memang ada. Dan, sudah terkenal. Bahkan, di Amerika mobil listrik itu sudah diproduksi secara massal dan sekarang ini berkembang dengan cepat," ucap Dahlan Iskan, Jumat (12/5).

"Karena, di Amerika itu mampu memproduksi mobil listrik dalam kurun waktu setahun mencapai 700 ribu unit," pungkas dia.

[rnd]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.