Cegah Bentrok, Polisi akan Tertibkan Simbol dan Fasilitas Ormas

Senin, 29 November 2021 04:33 Reporter : Kirom
Cegah Bentrok, Polisi akan Tertibkan Simbol dan Fasilitas Ormas Oknum anggota Pemuda Pancasila jadi tersangka kepemilikan sajam. ©Liputan6.com/Ady Anugrahadi

Merdeka.com - Kapolres Metro Tangerang, Kombes Pol Deonijiu De Fatima mengakui, gelaran deklarasi damai yang kerap digelar para organisasi masyarakat (ormas), pasca bentrok yang terjadi antar kubu ormas tidak berdampak banyak di lapangan.

"Itu sudah sering kita lakukan, aksi damai di Polres sudah sering sekali. Setiap peristiwa mereka datang membuat aksi damai, setiap peristiwa aksi damai. Tapi pelaksanaannya begini-begini saja," kata Kapolres Metro Tangerang, Kombes Pol Deonijiu De Fatima Minggu (28/11).

Untuk itu, dia meminta seluruh jajaran di lapangan, untuk menertibkan atribut ormas yang ada di wilayah. Agar tidak ada lagi klaim kewilayahan di lokasi atribut yang terpasang dan menghindari adanya aksi bentrok antar ormas.

"Makanya ke depan akan kita tertibkan fasilitas-fasilitas, simbol-simbol, kita tertibkan," katanya.

Termasuk Ormas yang terlibat bentrok di wilayah Pasar Lembang, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, beberapa waktu lalu. "Terkait dengan ormas Ciledug, ini memang selalu terjadi di antara ormas PP sama FBR. Dimana terjadi di wilayah kebiasaan mereka. Dimana mulai dari Depok, Tangsel dan Ciledug," jelasnya.

Ke depan, lanjut Kapolres, pihaknya juga akan mewanti-wanti kepada para pimpinan Ormas, untuk tidak kembali melakukan tindakan kriminal.

“Jika sampai ada melukai orang lain, itu sudah kena pidana. Maka pihak kepolisian akan menindak tegas pada oknum-oknum melakukan tindak kriminal. Karena itu, sudah masuknya tindakan premanisme," tegas Deonijiu. [rnd]

Baca juga:
Bentrokan Pasar Lembang, 5 Anggota Pemuda Pancasila Jadi Tersangka
Cerita AKBP Dermawan: Amankan Aksi Secara Persuasif Malah Dianiaya
Cegah Keributan, Polisi Minta Anggota Ormas Turunkan Atribut di Tangerang
Demo Ricuh Pemuda Pancasila, Polisi Ingatkan Tak Boleh Ada Ormas di Atas Hukum
Wagub DKI: Demo Boleh tapi Teratur dan Jangan Anarkis
Begini Kondisi Terakhir Perwira Polisi yang Dikeroyok Pemuda Pancasila

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini