BNN Kaltim tangkap empat pengedar narkoba bersenjata api

Kamis, 14 Desember 2017 20:03 Reporter : Nur Aditya
BNN Kaltim tangkap empat pengedar narkoba bersenjata api BNN Kaltim tangkap 4 pengedar narkoba bersenjata api. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - BNN provinsi Kalimantan Timur meringkus empat terduga pengedar sabu di kabupaten Paser, Kalimantan Timur. Selain barang bukti sabu, petugas juga menyita senjata api rakitan yang diduga digunakan untuk mempersenjatai diri jika ditangkap.

Keempatnya berinisial BH (33), TS (37), SP (35) serta SR (40). Mereka ditangkap Rabu (13/12). Penangkapan mereka berawal dari keresahan warga yang curiga adanya aktivitas jual beli narkoba.

"Penyelidikan mengarah ke BH. Kita lakukan penggerebekan di rumahnya warga Jalan Jenderal Sudirman di Tanah Grogot, kita amankan TS dan SP, orang lainnya di dalam rumah itu," kata Kepala BNN Provinsi Kalimantan Timur Brigjen Pol Raja Haryono, kepada merdeka.com, Kamis (14/12).

bnn kaltim tangkap 4 pengedar narkoba bersenjata api

Dari tangan terduga pengedar sabu, BNN mengamankan 4 poket sabu seberat total 0,98 gram, timbangan digital, 1 bal plastik klip, dan uang Rp 3 juta. Penyelidikan berlanjut. Petugas gerak cepat, hingga menyasar ke rumah SR di Paser Belengkong.

"Nah, di rumah SR ini tim BNN mengamankan barang bukti senpi rakitan laras panjang, 27 butir amunisi kaliber 5,56 milimeter, 4 poket sabu seberat 1,25 gram, alat isap sabu dan 1 bal plastik klip, dan juga 1 mobil," ungkap Raja.

Saat diinterogasi, SR berdalih menggunakan senpi rakitan untuk berburu di hutan. "Tapi tidak menutup kemungkinan, itu dipergunakan untuk mempersenjatai diri dari petugas. Itu baru dugaan, karena keterangannya masih kita dalami," jelasnya.

bnn kaltim tangkap 4 pengedar narkoba bersenjata api

Pagi tadi, keempat terduga pengedar, tiba di markas BNN Provinsi Kalimantan Timur di Jalan Rapak Indah, Samarinda, dan mendekam di sel tahanan. Mereka dijerat Undang-undang No 35/2009 Tentang Narkotika.

"Kalau dari hasil tes urin, urin keempatnya ini positif mengandung metamphetamine," ucapnya. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Kasus Narkoba
  3. BNN
  4. Paser
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini