Bintang PSG Neymar Jr akan buka Asian Paragames 2018 di Jakarta

Jumat, 6 Oktober 2017 17:32 Reporter : Ahda Bayhaqi
Bintang PSG Neymar Jr akan buka Asian Paragames 2018 di Jakarta neymar berseragam psg. ©2017 REUTERS/Christian Hartmann

Merdeka.com - Pesepakbola asal Brasil, Neymar da Silva Santos Junior aka Neymar tengah diusahakan akan didatangkan pada pembukaan Asian Paragames 2018 di Jakarta. Sebagai duta disabilitas internasional, bintang PSG itu dinilai sosok yang tepat.

"Kita akan undang ke Indonesia momennya juga bagus, Neymar juga duta paralimpik internasional," ujar Ketua Pelaksana Asian Paragames 2018 (INAPGOC), Raja Sapta Oktohari saat konferensi pers di JIExpo Kemayoran, Jumat (6/10).

Mahkota Promotion selaku promoter sudah melakukan negosiasi dengan pihak manajemen Neymar di Paris beberapa waktu lalu. Negosiasi lanjutan akan dilakukan di Brasil pada bulan depan bersama ayah Neymar. Mereka mengakui kesepakatan sudah mencapai 50 persen.

"Saya sudah ketemu dengan Neymar, dan sangat welcome dan kemungkinan besar ada di acara kita (Asian Paragames 2018)," aku Managing Director Mahkota Promotion, Urgyen Rinchen Sim pada kesempatan sama.

Namun, Raja mengatakan kemungkinan itu belum pasti. Sebab, INAPGOC mengakui banyak cara lain untuk bisa mendatangkan massa pada pembukaan Asian Paragames 2018.

Contohnya, dengan menghadirkan atlet bintang lainnya, maupun dengan pergelaran musik. Seperti yang mereka lakukan dengan mengadakan Countdown Asian Paragames 2018 bersamaan dengan Synchronized Fest di Gambir Expo, JIExpo Kemayoran.

Hal itu dimaksudkan sebagai magnet massa. Sebab, pergelaran olahraga untuk difabel kurang diminati. Ia tidak ingin, bentuk promosinya itu mengurangi tujuan mulia pergelaran Paragames.

"Tujuan asian paragames itu tercapai pesan negara kita aman untuk difabel," kata Raja. [ded]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini