Bantu Warga Terdampak Banjir, IIPG Bawa Mobil Pengeruk Lumpur dan Sampah

Kamis, 16 Januari 2020 20:42 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
Bantu Warga Terdampak Banjir, IIPG Bawa Mobil Pengeruk Lumpur dan Sampah baksos iipg di vila nusa indah. ©2020 Merdeka.com/istimewa

Merdeka.com - Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) kembali menggelar bakti sosial untuk membantu para warga terdampak banjir. Kamis (16/1), para istri politikus Golkar itu kembali mendatangi permukiman warga di Villa Nusa Indah, Bojongkulur, Gunungputri, Kabupaten Bogor.

Ketua Bidang Sosial IIPG Nita Jhon Azis mengatakan, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari bakti sosial sebelumnya Sabtu pekan lalu. Sebab, ada warga Villa Nusa Indah yang mengadu kepada Ketua Umum IIPG Yanti Airlangga tentang hal-hal yang sangat dibutuhkan warga.

"Dalam bakti sosial IIPG yang kemarin ada warga berbincang dengan Ibu Yanti Airlangga dan meminta bantuan untuk pengerukan lumpur serta pengangkut sampah. Jadi ini adalah follow up baksos yang pertama," ujar Nita dalam siaran pers.

1 dari 1 halaman

Oleh karena itu, IIPG dalam bakti sosial tersebut membawa 5 mobil pengangkut sampah, 2 mobil pengeruk lumpur dan 2 mobil sedot tinja. "Mobil-mobil ini akan akan beroperasi selama tiga hari," sebut Nita yang datang mewakili Yanti Airlangga.

Selain membawa mobil pengangkut sampah dan lumpur, IIPG juga menyerahkan bantuan berupa kasur, selimut, biskuit dan karbol. IIPG dalam kegiatan sosial itu juga menggandeng Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) cabang Bogor.

IIPG bersama AMPG Bogor berbaur langsung dengan warga untuk bekerja bakti membersihkan lumpur dan sampah di lingkungan Villa Nusa Indah.

"Ini adalah bakti sosial kedua yang dilaksanakan IIPG di lokasi yang sama sebagai bentuk kepedulian dan respons terhadap keluhan warga terdampak banjir," sambung Nita. [rnd]

Baca juga:
Para Istri Politikus Golkar Bantu Korban Banjir Vila Nusa Indah
Ulurkan Tangan untuk Korban Tsunami Selat Sunda Bersama KLY
Sahabat Indonesia Maju Gelar Bakti Sosial
RS EMC Sentul gelar bakti sosial operasi katarak
Panitia ajukan izin bakti sosial untuk deklarasi #2019GantiPresiden di Makassar

Topik berita Terkait:
  1. Bakti Sosial
  2. Banjir
  3. Tanah Longsor
  4. Bogor
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini