Balon Udara Timpa Jaringan Listrik dan Rumah Warga di Sleman

Kamis, 13 Juni 2019 15:33 Reporter : Purnomo Edi
Balon Udara Timpa Jaringan Listrik dan Rumah Warga di Sleman Balon Udara Timpa Jaringan Listrik dan Rumah Warga di Sleman. ©2019 Merdeka.com/Purnomo Edi

Merdeka.com - Sebuah balon udara menimpa dua atap rumah dan jaringan listrik di RT 05/RW 22, Jatirejo, Sendangadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman pada Rabu, (12/6) malam. Akibat balon udara ini, trafo listrik sempat meledak dan mengakibatkan mati listrik.

Kapolsek Mlati, Kompol Yugi Bayu mengatakan sebelum kejadian, warga sempat melihat dua balon udara. Satu balon udara jatuh di Jatirejo, Desa Sendangadi, Kecamatan Mlati sedangkan satu balon lagi terbang ke arah utara terbawa angin.

"Kejadiannya terjadi pada Rabu, 12 Juni 2019 sekitar pukul 18.30 WIB. Balon udara jatuh dan tersangkut di jaringan listrik. Selain itu juga menimpa rumah warga tapi tidak sampai membakar rumah," ujar Yugi saat dihubungi, Kamis, (13/6).

Yugi menerangkan karena menyangkut jaringan listrik, balon udara ini membuat satu trafo listrik meledak. Akibatnya listrik di sekitar tempat kejadian sempat padam selama lebih kurang 1 jam.

Yugi mengungkapkan panjang balon udara berwarna yang jatuh itu lebih dari 10 meter dengan diameter cincin sekitar 3,5 meter.

"Bahan bakar diperkirakan minyak tanah. Karena waktu saya pegang di bagian tengahnya ada kain dan berbau minyak tanah. Saat ini balon udara sudah diamankan di Polsek Mlati," terang Yugi.

Yugi menerangkan terkait penemuan balon udara itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Bandara Internasional Adisutjipto.

"Masih kita selidiki dari mana balon udara tersebut. Kita juga akan koordinasi dengan pihak Bandara Adisutjipto terkait penemuan balon udara ini," terang Yugi. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. Balon Udara
  2. Yogyakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini