Anies Sebut Dua Anggota TGUPP Tak Salahi Aturan Jadi Tim Hukum Prabowo-Sandi

Jumat, 24 Mei 2019 19:46 Reporter : Merdeka
Anies Sebut Dua Anggota TGUPP Tak Salahi Aturan Jadi Tim Hukum Prabowo-Sandi Anies Baswedan resmikan gardu distribusi Listrik MRT. ©Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut Rikrik Rizkiyana memang sudah tidak menjabat sebagai Ketua Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) DKI Bidang Harmonisasi Regulasi sejak Desember 2018.

Anies menyebut Rikrik tak mengundurkan diri dari tugasnya, melainkan masa kerjanya telah habis. Sebab, masa kerja Rikrik hanya satu tahun saja dan tugasnya melakukan harmonisasi regulasi.

"Pak Rikrik itu sudah tidak menjadi TGUPP sejak Desember," kata Anies di Balaikota, Jakarta Pusat, Jumat (24/5).

Sementara itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan membenarkan bila Bambang Widjojanto atau BW masih menjabat sebagai Ketua TGUPP Bidang Komite Pencegahan Korupsi.

Anies menyebut menjadi anggota tim hukum Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno merupakan hak BW dalam menentukan pilihan politiknya. Dia juga meyakini, mantan Wakil Ketua KPK tersebut dapat menjalankan tugasnya.

Hal terpenting bagi Anies, BW dapat menjalankan tugasnya dan tidak menimbulkan konflik of interes.

"Insyaallah enggak (tumpang tindih). Apalagi ini periode singkat 14 hari, 2 minggu sesuai itu, yang singkat," jelasnya.

Sebelumnya, Mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bambang Widjojanto dipilih untuk memperkuat tim hukum Prabowo-Sandi untuk menggugat hasil pemilihan presiden (Pilpres) 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK).

"Sudah disiapkan, besok kan batas akhir, tim hukumnya ada Mas Bambang Widjojanto, Prof Denny Indrayana, dan Mas Irman Putra Sidin," ujar Jubir BPN Prabowo-Sandi Dahnil Anzar Simanjuntak di Kertanegara, Jakarta, Rabu (22/5/2019).

Nantinya tim hukum gugatan BPN Prabowo-Sandi ke MK akan dipimpin oleh Rikrik Rizkiyana. Diketahui, Rikrik adalah salah seorang dari Tim Gabungan untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Gubernur Anies Baswedan.

"Koordinator kan Mas Rikrik ya. Untuk spoke person nanti bisa ke tiga orang itu ya," kata Dahnil.

Reporter: Ika Defianti

Sumber: Liputan6.com [bal]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini