Aksi Bakar Lilin Warga NTT Tolak Viktor Laiskodat jadi Menteri

Minggu, 20 Oktober 2019 07:32 Reporter : Ananias Petrus
Aksi Bakar Lilin Warga NTT Tolak Viktor Laiskodat jadi Menteri Aksi bakar lilin. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Beberapa hari terakhir ini nama gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat ramai dibicarakan oleh masyarakatnya. Bagaimana tidak, baru menjabat sebagai gubernur pada 5 September 2018 lalu, kini namanya disebut-sebut masuk dalam bursa menteri kabinet Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Banyak masyarakat menginginkan Viktor Laiskodat tetap menjadi gubernur, dibanding masuk dalam kabinet kerja Jokowi - Ma'ruf.

Puluhan orang dari Ultras Victory Kota Kupang, bahkan menyalakan lilin dan membentang spanduk bertuliskan 'Jangan Ambil Gubernur Kami dan 'Tolak Gubernur NTT Jadi Menteri' di depan kantor gubernur Nusa Tenggara Timur, Sabtu (20/10) malam.

Aksi menyalakan lilin dan pembentangan spanduk tersebut sebagai rasa kekecewaan mereka, terhadap gubernur Viktor Laiskodat yang sudah terang-terangan menyatakan mohon pamit dan siap memenuhi panggilan negara, ketika memberi sambutan pada kunjungan kerjanya beberapa hari terakhir.

Ketua Ultras Victory Kota Kupang, Vecky Tasesab kepada wartawan mengaku, masyarakat Nusa Tenggara Timur masih mengharapkan pembangunan Viktor Laiskodat sebagai gubernur, sesuai janjinya saat kampanye.

"Aksi ini sebagai bentuk kekecewaan saja. Sesuai janji bahwa dalam tiga tahun kepemimpinanya pak Viktor bisa mengubah Nusa Tenggara Timur. Nusa Tenggara Timur yang miskin, korup, trafficking akan dirubah namun kalo tidak sesuai ekspektasi masyarakat pasti akan sangat kecewa," ujarnya.

Menurut Vecky, membangun Indonesia tidak harus menjadi menteri karena jabatan gubernur juga merupakan wujud nyata membangun bangsa menjadi lebih sejahtera. "Membangun bangsa tidak harus jadi menteri, gubernur juga bisa karena itu wujud nyata mensejahetarkan masyarakat indonesia khususnya Nusa Tenggara Timur," ucapnya.

Mereka akan terus melakukan aksi penolakan bukan hanya di jalan. Namun akan berjanji akan masuk kedalam halaman kantor gubernur dengan massa yang lebih banyak, jika Viktor Laiskodat tetap memilih menjadi menteri. [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini