Ajak ASN Menangkan Anak Bupati, Camat di Pandeglang Dipanggil Bawaslu

Senin, 11 Februari 2019 15:01 Reporter : Dwi Prasetya
Ajak ASN Menangkan Anak Bupati, Camat di Pandeglang Dipanggil Bawaslu Ilustrasi PNS. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pandeglang memanggil Camat Cikedal Surya Darmawan terkait dugaan mengajak ASN dan Perangkat Desa untuk membuat komitmen dukungan pada anak sulung Bupati Pandeglang yakni Riska Aulia Rahman Dimyati yang maju sebagai Caleg DPR RI.

Vidio pernyataan ajakan Surya dalam acara pembinaan perangkat desa dan Kelembagaan se Kecamatan Cikedal, Kabupaten Pandeglang di gedung PKPRI Amanah Kecamatan Cikedal yang dilaksanakan beberapa hari lalu beredar di masyarakat.

"Memang ada beredar kita sedang memproses dugaan itu sesuai aturan. Hari ini tepatnya jam 2 kita telah memanggil Camat Cikedal untuk mengklarifikasi vidio tersebut," kata Komisioner Bawaslu Pandeglang Karsono saat dikonfirmasi, Senin (11/2).

Karsono mengatakan intinya dalam vidio tersebut pernyataan Camat Cikedal telah menguntungkan salah satu Peserta Pemilu yakni anak Bupati Pandeglang Irna Narulita." Kita masih telusuri apakah masuk dalam pelanggaran Pemilu. Jika terbukti kita akan memberikan sangsi sesuai aturan yang ada," katanya.

Diketahui, tiga anak Bupati Pandeglang Irna Narulita dan mantan Bupati Pandeglang Dimyati Natakusumah maju sebagai calon anggota legislatif pada Pemilu 2019.

Rizka Amalia R Natakusumah maju dari NasDem, dan Rizki Aulia Rahman Natakusumah dari Demokrat. Mereka berdua maju di Dapil 1 Banten bersaing dengan sang ayah Dimyati Natakusumah yang maju melalui PKS. Terakhir, Risya Azzahra Rahimah Natakusumah, maju di Dapil 2 dari Partai NasDem. [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini