5 WN China yang Diperiksa di RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar Negatif Corona

Rabu, 12 Februari 2020 20:26 Reporter : Salviah Ika Padmasari
5 WN China yang Diperiksa di RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar Negatif Corona Ilustrasi Pasien. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Pemeriksaan medis lima WN China di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Wahidin Sudirohusodo Makassar telah selesai. Kelima tenaga kerja asing yang bekerja di Kabupaten Pinrang, Sulsel itu dinyatakan tidak terinfeksi virus Corona.

"Lima WNA China itu sudah dipulangkan semalam karena hasil pemeriksaannya normal atau tidak terinfeksi virus corona. Masing-masing membawa pulang ringkasan hasil penanganan pasien bahwa mereka normal," kata Kepala Sub Bagian Humas dan Pemasaran RSUP Wahidin Sudirohusodo Dewi Rizki Nurmala, Rabu (12/2).

Kelima pria warga China ini berasal dari Provinsi Hunan, Sang Hai, Shandong dan Provinsi Jiangsu. Karena alasan privasi, pihak RSUP enggan membeberkan nama-nama pasien.

"Maaf kami tidak bisa sampaikan nama-nama pasien karena sesuai standar, privacy pasien harus kami jamin," pungkas Dewi Rizki Kumala.

Para pasien tiba di RSUP Wahidin Sudirohusodo, Selasa (11/2) pukul 10.00 WITA. Mereka ditempatkan di ruang infection center. Selanjutnya diperbolehkan pulang setelah seluruh pemeriksaan rampung pukul 19.30 WITA. [cob]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini