KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

5 Tersangka jaringan sabu satu ton digelandang ke Polda Metro Jaya

Senin, 17 Juli 2017 23:12 Reporter : Ronald
5 WN Taiwan jaringan sabu satu ton. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Lima tersangka Awak Badan Kapal (ABK) pelaku penyelundupan satu ton di Anyer, Banten, tiba di Gedung Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya, Senin (17/7) sekira pukul 22.30 WIB. Lima pria diboyong dengan pengawalan ketat petugas kepolisian usai dibawa dari Keputusan Riau.

Pantauanmerdeka.com, para pelaku dijaga ketat oleh petugas dengan senjata Laras panjang lengkap. Mereka pun langsung dibawa masuk ke ruang pemeriksaan Ditnarkoba Polda Metro Jaya.


Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, AKBP Gidion Arief Setyawan mengatakan, bahwa kelima tersangka adalah menjadi pengantar menuju Indonesia dengan kapal besar.Kelimanya merupakan warga Taiwan bernama Tsai Chih Hung, Sun Chih Feng, Kuo Chun Yuan, Kuo Chun Hsiung dan Juang Jin Sheng.

"Alhamdulillah saya infokan lima orang tersangka sebagai ABK Kapal Wonderlust, telah dibawa ke Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya dengan aman," kata Gidion di Mapolda Metro Jaya.

Gidion mengatakan, kelimanya berperan membawa kapal ke perairan Selat Sunda hingga berhenti kawasan Anyer, Banten.Setelah itu kelimanya disambut oleh empat tersangka lain dengan perahu karet.

"ABK Wonderlust bertugas merapatkan kapal rubber boat (perahu karet), menuju ke tepian bibir pantai," pungkasnya. [gil]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.