3 Kurir sabu tak berkutik ditangkap polisi di Denpasar

Selasa, 16 Oktober 2018 00:33 Reporter : Moh. Kadafi
3 Kurir sabu tak berkutik ditangkap polisi di Denpasar Penangkapan 3 kurir sabu di Denpasar. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Tiga pria ditangkap polisi karena menyimpan sabu-sabu. Ketiga pelaku tersebut bernama Alit (41) Muhamad (20) dan Alfian (20).

Ketiganya ditangkap di tempat berbeda di Denpasar. Pertama pelaku bernama Alfian, diciduk polisi di Jalan Pulau Sula, Denpasar Barat. Tertangkapnya pelaku berawal dari info masyarakat bahwa pelaku diketahui menggunakan sabu.

Selanjutnya, polisi melakukan penyelidikan dan pada Rabu (3/10) sekitar pukul 2.00 WITA, pelaku diamankan di TKP.

"Saat dilakukan penggeledahan di saku depan celana pendek yang dipakai bersangkutan, ditemukan satu paket sabu 0,12 gram," ucap Kasat Narkoba Polresta Denpasar Kompol Aris Purwanto, Senin (15/10) sore.

Menurut Kompol Aris, dari pengakuan pelaku Alfian mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari seorang yang dipanggil Ahok yang keberadaannya tidak diketahui. "Menurut yang bersangkutan barang tersebut dibeli dengan cara transfer Rp 500 ribu. Kemudian yang bersangkutan mengambil tempelan dan mengaku menggunakan sabu sejak empat bulan yang lalu," ujar dia.

Sementara dua pelaku lainnya, yakni Alit diamankan polisi pada Selasa (2/10) sekitar pukul 22.00 WITA di Jalan Saraswati 2, Kuta, Badung, Bali. Saat dilakukan penggeledahan di saku depan sebelah kanan celananya ditemukan 3 paket sabu seberat 0,31 gram.

Untuk pelaku Muhamad diamankan oleh polisi di Jalan Pulau Alor, Denpasar Barat, pada Selasa (2/10) sekitar pukul 13.16 WITA, saat dilakukan pemeriksaan ditemukan satu paket sabu di tangan kirinya seberat 0,30 gram.

"Kami kenakan pasal 112 Undang-undang RI, nomor 35, tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun dan maksima 12 tahun," tutup Kompol Aris Purwanto. [gil]

Topik berita Terkait:
  1. Kasus Narkoba
  2. Denpasar
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini