17 WNI Asal Sulsel yang Selesai Dikarantina Akibat Corona Tiba di Makassar Besok

Sabtu, 15 Februari 2020 11:17 Reporter : Salviah Ika Padmasari
17 WNI Asal Sulsel yang Selesai Dikarantina Akibat Corona Tiba di Makassar Besok Marinir Berikan Semangat Ratusan WNI di Natuna. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Sebanyak 17 WNI asal Sulawesi Selatan yang sudah menjalani observasi virus corona di Natuna, Kepulauan Riau dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Minggu (16/2) pukul 02.00 Wita. Mereka merupakan mahasiswa yang tengah kuliah di China.

Kepala Badan Perhubungan Daerah Sulsel, Ezra Silalahi menjelaskan dari 17 orang tersebut, satu di antaranya laki-laki dan enam belas lainnya perempuan. Sebagian besar mereka berasal dari Kota Makassar. Selebihnya berasal dari Kabupaten Toraja, Toraja Utata, Luwu Utara, Luwu Timur, Bulukumba dan Kabupaten Pinrang.

"Alhamdulillah mereka semua negatif, tidak terjangkit corona. Pemerintah pusat yang mengurus pemulangannya dari Natuna ke Jakarta, lalu dari Jakarta ke Makassar, kami dari Pemprov Sulsel yang mengurusnya, sesuai instruksi dari pihak Depdagri bahwa akan diurus masing-masing pemerintah propinsi. Hanya sampai di bandara, selanjutnya dijemput keluarga masing-masing," kata Ezra saat dikonfirmasi, Sabtu (15/2).

Ezra menyebutkan 238 WNI di Natuna akan 'take off' dari Natuna pukul 13.00 WIB dengan pesawat TNI Angkatan Udara dan dijadwalkan tiba pukul 16.00 WIB di Bandara Internasional Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur.

Upacara serah terima ratusan WNI itu akan dilakukan oleh Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), selanjutnya Kemendagri menyerahkan kepada pemerintah provinsi masing-masing.

"Kemendagri akan menyerahkan warga dari Natuna ke pemda setempat, jadi dari Badan Penghubung Sulsel yang berkedudukan di Jakarta yang akan menerima warga Sulsel," ungkapnya.

Baca Selanjutnya: Berdasarkan data Badan Penghubung Sulsel...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini