Tips Modifikasi Toyota Raize dan Daihatsu Rocky biar Tambah Ganteng

Senin, 14 Juni 2021 07:46 Reporter : Syakur Usman
Tips Modifikasi Toyota Raize dan Daihatsu Rocky biar Tambah Ganteng Pelek aftermarket HSR di Toyota Raize 2021. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Mobil anyar Toyota Raize dan Daihatsu Rocky sudah banyak beredar di jalanan. SUV Kompak cukup menarik perhatian konsumen otomotif di Tanah Air, sejak diluncurkan secara bersamaan pada 30 April tahun ini.

Mengusung desain sporty dan mesin 1.0L turbo, penampilan mobil semakin menjadi dambaan banyak orang. Tampilan luarnya yang sporty semakin menarik untuk dimodifikasi lebih jauh.

Aldhy Rais, Community Manager HSR Wheel, punya beberapa tips modifikasi pelek mobil Raize dan Rocky.

“Raize dan Rocky adalah mobil yang sedang naik daun, bahkan salah satunya harus inden pemesanan hingga 9 bulan ke depan. Dengan desain sporty, maka tak salah bila melakukan perubahan pada pelek untuk menambah kesan sporty pada mobil tersebut,” kata Aldhy, dalam keterangan resminya, akhir pekan lalu.

Menurutnya, modifikasi pelek pada mobil baru seperti Toyota Raize dan Daihatsu Rocky boleh saja dilakukan. Namun, dengan catatan harus mengikuti ketentuan standar yang benar dan aman.

“Ukuran pelek standar Toyota Raize dan Daihatsu Rocky adalah ring 16 dan 17. Maka ketika ingin melakukan modifikasi, usahakan ganti dengan pelek aftermarket yang ukurannya minimal sama atau upgrade dengan ukuran maksimal 2 inci saja. Jangan sampai melakukan ubahan dengan pelek yang ukurannya lebih kecil dari ukuran standar,” ujarnya.

Hal tersebut perlu diperhatikan secara serius, karena ketika memodifikasi pelek dengan ukuran di bawah standar, maka pelek akan mentok dengan bodi mobil. Hal tersebut akan mengurangi sisi kenyamanan dan keamanan penumpang di dalam mobil.

“Untuk lebih jelas, pemilik Toyota Raize dan Daihatsu Rocky bisa berkunjung ke diler resmi HSR Wheel seluruh Indonesia untuk konsultasi masalah pelek secara gratis. Tim kita juga akan memberikan beberapa rekomendasi pelek yang cocok untuk kedua mobil tersebut,” jelas dia.

Kepala Cabang Metro Rims Fahmi Andrian menambahkan ada banyak pilihan pelek yang bisa digunakan oleh pengguna Toyota Raize dan Daihatsu Rocky. Namun, ada beberapa rekomendasi pelek yang paling laris saat ini..

“Untuk Toyota Raize dan Daihatsu Rocky, ada beberapa pelek HSR yang bisa digunakan seperti HSR MYTH 01, HSR SIAK, HSR KAILOLO, HSR VRI-01, dan HSR KONGA,” ucapnya.

Beberapa pilihan pelek HSR tersebut direkomendasikan karena sudah banyak digunakan oleh pengguna mobil Toyota Raize dan Daihatsu Rocky. Desain mobil yang sporty dan kompak tentunya sangat serasi jika dipadukan dengan pelek HSR yang kuat dan kokoh. [sya]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini