Penjualan Terios Diklaim Meningkat di Kolaka

Minggu, 17 November 2019 12:05 Reporter : Fikri Faqih
Penjualan Terios Diklaim Meningkat di Kolaka Natsir Kalla. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Daihatsu menggelar Terios 7 Wonders guna mengunjungi objek-objek wisata eksotis yang ada di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara. Ternyata, penjualan Terios meningkat dalam beberapa bulan terakhir sebelum even ini diselenggarakan.

Direktur Operasional PT Makassar Raya Motor Area Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara, Natsir Kalla mengatakan, tren penjualan mobil Terios di Sulawesi Tenggara khususnya Kolaka terus mengalami peningkatan. Salah satu yang menjadi faktor penunjang adalah meningkatnya pendapatan masyarakat perkapita.

"Penjualan kita sejauh ini terus meningkat karena di sini ekonominya juga sudah cukup meningkat, pendapatan per kapita di sini juga meningkat. Perdagangan bagus karena di sini ada pertanian, nikel, Antam, perikanan dan kekayaan alam lainnya," katanya beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Kepala PT Makassar Raya Motor Cabang Kolaka, Seno Wahyudi menjelaskan, penjualan Terios mengalami peningkatan dalam tiga bulan terakhir. Dalam sebulan, sebanyak 10 unit Terios laris terjual di Kolaka.

"Tiga bulan terakhir ini kita sudah laris sebanyak 35 Terios di Kolaka ini. Apalagi dengan adanya Terios 7 Wonders ini tentunya akan memacu penjualan di sini," ujarnya.

1 dari 2 halaman

Alasan Memilih Kolaka

Sebelumnya, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra menjelaskan, pihaknya memilih Kolaka untuk mengeksplore objek wisata yang ada Bumi Wonua Mekongga Sorume. Mengingat masih banyak obyek wisata yang belum diketahui oleh masyarakat.

"Kenapa Kolaka? Larena Kolaka ini banyak objek wisata yang cukup eksotis dan perlu untuk lebih diperkenalkan lagi," tutup Amelia.

Untuk diketahui, PT Astra Daihatsu Motor menggelar petualangan Terios 7 Wonders di Sulawesi Tenggara, tepatnya di Kabupaten Kolaka. Petualangan ini merupakan lanjutan dari uji ketangguhan Terios yang sebelumnya dilakukan di Bengkulu dan Pontianak, Kalimantan Barat.

2 dari 2 halaman

Berawal dari Bengkulu

Pada episode pertama, sport utility vehicle All New Terios diuji di Bengkulu. Di sana, team mengalami gempa dan hujan deras. Sehingga membuat Terios harus melewati banjir, hingga menembus gunung.

Ketangguhan Terios kembali diuji pada episode dua di Pontianak. Mobil berkapasitas tujuh penumpang itu diajak menyeberang ke Kuching, Malaysia melewati berbagai kondisi jalan.

Dan kini pada episode ketiga, All New Terios akan menjelajahi tempat indah dan menawan di Kolaka. Tempat tempat tersebut masih jarang diketahui masyarakat Indonesia. Ada tujuh destinasi yang akan dikunjungi, mulai dari tempat pengolahan bijih nikel milik PT Aneka Tambang, kawasan Keakea, Pantai Malaha, Tamborasi, hingga Pulau Padamarang.

Tujuan dari diadakannya petualangan Terios 7 Wonders adalah untuk mengeksplorasi wisata alam yang menjadi ikon dari sebuah wilayah. Selain itu, peserta juga bisa merasakan secara langsung kemampuan All New Terios dalam hal melintasi medan off-road, seperti jalanan berlumpur hingga berbatuan.

[fik]
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Daihatsu
  3. Daihatsu Terios
  4. Kolaka
  5. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini