Komunitas AXIC Berikan Santunan kepada 150 Anak Yatim dan Dhuafa

Senin, 20 Mei 2019 15:00 Reporter : Syakur Usman
Komunitas AXIC Berikan Santunan kepada 150 Anak Yatim dan Dhuafa komunitas Axic mengadakan buka puasa bersama 2019. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Mesjid Imanuddin yang berada di perumahan Graha Raya, Pondok Aren, Tangerang Selatan, lebih meriah dari biasanya pada Sabtu lalu (18/5). Halaman parkir sudah padat sejak sore hari. Ruang bawah mesjid juga sangat ramai dengan anak-anak dan remaja, serta orang tua.

Rupanya, selain ada kegiatan pesantren kilat (sanlat), Mesjid Imanuddin menjadi tujuan kegiatan buka puasa bersama komunitas AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) pada bulan suci Ramadan tahun ini.

Dalam acara bertajuk "Buka Bersama AXIC dan Santunan Yatim 2019", komunitas mobil sejuta umat ini mengajak sekitar 150 anak-anak yatim dan dhuafa berbuka puasa bersama di Mesjid Imanuddin. Selain mengajak buka puasa bersama, AXIC juga memberikan donasi uang kepada mereka di bulan suci ini sebagai bentuk kepedulian sosial komunitas ini.

Acara sosial ini dibuka dengan sambutan dari perwakilan Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) Imanuddin. Pihak DKM memberikan apresiasi tinggi kepada AXIC, sebagai komunitas mobil yang memiliki kepedulian sosial besar di bulan suci ini.

"Selama ini ada kesan komunitas mobil itu kegiatannya hura-hura saja, tapi AXIC tidak. AXIC ternyata memiliki kepedulian sosial tinggi dengan mengajak buka puasa bersama dan memberikan donasi kepada anak-anak yatim dan dhuafa. Harapannya kegiatan serupa terus berlanjut pada tahun mendatang," ujarnya gembira.

Sementara, Taufik Hidayatullah, Ketua Umum AXIC, dalam sambutannya juga mengungkapkan kegiatan ini merupakan agenda rutin AXIC setiap tahun. Contohnya, pada tahun lalu kegiatan serupa dilakukan di kawasan Jakarta Timur. Tahun ini di Bintaro, Tangerang Selatan.

"Kegiatan ini terselenggara berkat sumbangan dan donasi dari seluruh anggota AXIC di Indonesia. Kegiatan buka puasa bersama ini tidak hanya dilakukan di Bintaro, tapi juga dilakukan oleh chapter dan cabang AXIC di seluruh Indonesia," ujar Taufik sambil berharap semoga kegiatan ini bermanfaat.

2019 Merdeka.com

Setelah pemberian donasi kepada 150 anak-anak yatim dan dhuafa rampung, acara dilanjutkan dengan tausiah jelang waktu buka puasa oleh Bapak Dawud Arif Khan dari Yayasan Mesjid Imanuddin.

Setelah foto bersama, acara formal ditutup dengan buka puasa bersama. Tim panitia sudah menyiapkan takjil dan menu buka puasa bersama untuk para anak yatim dan pendampingnya, pengurus DKM Imanuddin, dan anggota AXIC yang hadir.

Tampak hadir jajaran pengurus pusat AXIC, perwakilan PT Toyota-Astra Motor, dan anggota AXIC dari berbagai chapter di Jabodetabek, seperti chapter Metrostar, Cleopatra, Karate, POC, Halilintars, Merkurius, Cappucino, perwakilan cabang Cirebon, dan sebagainya. Sambil beramah tamah dengan para mantan ketua umum bersama anggota 'jadul' AXIC, acara pun pungkas jelang waktu salat Isya. [sya]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini