Karena Faktor Suplai, Jawa Timur Baru Sumbang 4 Persen Pasar Mitsubishi Eclipse Cross

Jumat, 7 Februari 2020 19:10 Reporter : Syakur Usman
Karena Faktor Suplai, Jawa Timur Baru Sumbang 4 Persen Pasar Mitsubishi Eclipse Cross Mitsubishi Indonesia perkenalkan New Outlander PHEV dan Eclipse Cross. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Eclipse Cross, crossover kompak dari Mitsubishi Motors, mendapat perhatian positif dari pasar Jawa Timur.

Dessu Herdianto, Head of Sales and Dealer Management Region 2 Department PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), menjelaskan target penjualan Eclipse Cross di Jawa Timur sesuai target MMKSI.

"Jawa Timur berkontribusi sekitar 4 persen terhadap penjualan nasional Eclipse Cross saat ini," ujar Dessu menjawab Merdeka.com saat dijumpai di test drive #AyoGasTerus Media Adventure di Banyuwangi, Jawa Timur, Senin malam (4/2).

Menurut Dessu, jumlah tersebut juga disebabkan pasokan Eclipse Cross yang diproduksi di Thailand baru dipasok dalam tiga bulan terakhir. Padahal mobil crossover ini sudah diluncurkan pada Juli lalu.

Data MMKSI menyebutkan, total penjualan Eclipse Cross mencapai 467 unit sejak pengiriman ke konsumen pada Oktober tahun lalu. Jadi per bulan penjualannya 155 unit, ini lebih tinggi dari target MMKSI yang 100 unit.

"Kami optimistis penjualan Eclipse Cross di Jawa Timur, karena fitur keamanan dan kenyamanannya, serta performanya, meski pesaingnya semakin banyak seperti Mazda XC-30 yang baru diluncurkan," ujarnya.

1 dari 1 halaman

Mobil Listrik Outlander PHEV Laku di Surabaya

2019 Merdeka.com

Sementara pasar Jawa Timur juga sudah menyerap mobil listrik Mitsubishi Outlander PHEV.

Kata Dessu, satu unit Outlander PHEV sudah dikirim kepada konsumen pada Desember tahun lalu. "Pembelinya adalah sebuah korporasi di Surabaya."

Meski MMKSI fokus memasarkan Outlander PHEV ke Jabodetabek dan Bali, adanya penjualan di Surabaya membuktikan pasar Jawa Timur juga meminati mobil listrik berteknologi plug-in hybrid ini.

"Perawatannya tetap dilakukan oleh diler resmi di Surabaya, meski Mitsubishi Motors memiliki 14 diler di Jabodetabek dan Bali yang khusus menangani perawatan mobil listrik Outlander PHEV," ujarnya.

[sya]
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini