Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

15 Tempat Wisata Bangkok Terpopuler, Jangan Sampai Terlewat

15 Tempat Wisata Bangkok Terpopuler, Jangan Sampai Terlewat Bangkok, Thailand. ©Pixabay/Simon

Merdeka.com - Rekomendasi tempat wisata Bangkok berikut ini bisa Anda gunakan jika Anda sedang berkunjung ke Bangkok. Rekomendasi tempat wisata Bangkok ini bisa membantu Anda yang bingung hendak ke mana untuk jalan-jalan.

Ibukota dari negara Thailand, Bangkok terkenal sebagai kota yang menarik, mengasyikkan, dan luar biasa untuk dikunjungi. Salah satu kota paling kosmopolitan di Asia dengan kuil dan istana yang megah, kanal yang luas, kehidupan malam yang semarak, dan pusat perbelanjaan yang luar biasa.

Tempat wisata Bangkok selalu memiliki sesuatu untuk ditawarkan kepada para pelancong. Anda tak akan bosan saat menjelajahtempat wisata Bangkok. Karena lalu lintas kota yang padat, pilihan transportasi terbaik untuk berjalan-jalan di sekitar Bangkok adalah dengan Skytrain, metro, dan tuk-tuk.

Berikut ini adalah beberapa tempat wisata Bangkok terpopuler yang tak boleh luput untuk Anda kunjungi.

1. Grand Palace

Tempat wisata Bangkok, Grand Palace. Pembangunan Grand Palace dimulai pada tahun 1782 ketika ibu kota Siam dipindahkan dari Thonburi ke Bangkok. Istana ini berfungsi sebagai kediaman Raja Thailand sampai kematian misterius Raja Ananda Mahidol pada tahun 1946. Saudaranya Raja Bhumibol Adulyadej yang menggantikannya pindah secara permanen ke Istana Chitralada.

Saat ini istana tersebut menjadi daya tarik tempat wisata Bangkok yang paling utama. Bagian dari kompleks istana didedikasikan untuk kuil kerajaan, Wat Phra Kaew, kuil paling suci di Thailand dan rumah bagi Buddha Zamrud yang terkenal.

2. Kuil Budha Berbaring (Wat Pho)

Wat Pho terkenal dengan patung Buddha Berbaring yang besar. Ini adalah salah satu kuil terbesar di Bangkok dan juga salah satu yang tertua, dibangun hampir 200 tahun sebelum Bangkok menjadi ibu kota Thailand. Wat Pho menjadi tempat wisata Bangkok yang menarik.

Wat Pho memiliki perbedaan karena memiliki patung Buddha berbaring terbesar di Thailand dan jumlah patung Buddha terbesar di Thailand. Patung Buddha Berbaring berlapis emas memiliki panjang 46 meter dan tinggi 15 meter, dan memperingati wafatnya Sang Buddha ke Nirwana.

3. Wat Arun

Terletak di sisi Thonburi dari Sungai Chao Phraya, Wat Arun (“Kuil Fajar”) adalah salah satu tempat wisata Bangkok tertua dan paling terkenal. Candi ini merupakan representasi arsitektur dari Gunung Meru, pusat alam semesta dalam kosmologi Buddhis. Terlepas dari namanya, pemandangan terbaik Wat Arun adalah pada sore hari dengan matahari terbenam di belakangnya.

4. Rumah Jim Thompson

Agen CIA yang terkenal Jim Thompson menghidupkan kembali industri sutra Thailand setelah Perang Dunia II dan membuat rumah ini dirakit dari enam rumah bergaya tradisional Thailand. Saat Thompson membangun perusahaan sutranya, ia juga menjadi kolektor utama seni Asia Tenggara.

Rumah Jim Thompson terletak di klong di seberang Bangkrua, tempat para penenunnya saat itu berada. Wisatawan harus mengikuti tur berpemandu melalui gedung-gedung, yang diberikan dalam banyak bahasa asing untuk menikmati tempat wisata Bangkok yang satu ini.

5. Kuil Buddha Zamrud (Wat Phra Kaew)

Juga dikenal sebagai Wat Phra Kaew, tempat ini terkenal dengan patung Buddha hijau tua yang fantastis yang terbuat dari batu giok. Sang Buddha diyakini berasal dari abad ke-15. Patung ini dipindahkan ke berbagai kuil di seluruh negeri selama beberapa abad, berakhir di Bangkok pada tahun 1784.

Bertempat di bangunan paling elegan dan mengesankan di kompleks, hanya raja Thailand yang diizinkan untuk menyentuh Buddha suci. Selain penduduknya yang terkenal, arsitektur banyak bangunan Wat Phra Kaew indah untuk dilihat; pantulan emas bersinar di mana pun Anda memandang dan motif Buddhis yang indah dapat dilihat diukir di samping patung makhluk mitologis.

Terletak di dalam Grand Palace, Wat Phra Kaew adalah kuil Buddha terpenting di Thailand. Karena itu, ini adalah tempat wisata Bangkok yang sangat populer.

6. CentralWorld

Dibuka pada tahun 1990, CentralWorld adalah bangunan berlantai delapan yang dipasarkan sebagai pusat perbelanjaan kelas menengah, berlawanan dengan Siam Paragon yang dipasarkan untuk kalangan kelas atas.

Pada 19 Mei 2010, CentralWorld adalah salah satu dari banyak properti yang dibakar oleh pengunjuk rasa anti pemerintah. Api berkobar selama dua hari dan department store Zen runtuh dalam api.

Setelah berbulan-bulan perbaikan, kompleks perbelanjaan ini kemudian dibuka kembali pada 28 September dengan 80% ruang ritelnya terbuka untuk bisnis.

7. Khao San Road

Tempat wisata Bangkok Khao San Road secara teknis adalah sebuah jalan kecil yang terletak sekitar satu blok dari Sungai Chao Phraya. Khaosan diterjemahkan sebagai “nasi giling”, sebuah pengingat bahwa di masa lalu jalan itu adalah pasar beras utama Bangkok.

Namun, dalam 20 tahun terakhir, Khaosan Road telah berkembang menjadi tempat nongkrong para backpacker yang terkenal di dunia. Hotel-hotel di sini menawarkan akomodasi murah, mulai dari hostel bergaya asrama hingga hotel bintang 3 dengan harga terjangkau serta bar, kedai makanan, restoran, toko serba ada, kafe internet, dan agen perjalanan.

8. Pasar Akhir Pekan Chatuchak

Dikenal secara lokal sebagai JJ Market, Chatuchak Weekend Market adalah yang terbesar dari jenisnya di Thailand. Beberapa bahkan mengatakan itu adalah pasar akhir pekan terbesar di dunia.

Tempat wisata Bangkok ini memiliki lebih dari 8.000 kios yang menjajakan barang dagangan mulai dari barang antik hingga pakaian hingga furnitur, pasar yang sangat populer ini menarik lebih dari 200.000 orang pada akhir pekan dan mencakup beragam restoran lezat. Pembeli juga dihibur oleh pertunjukan, termasuk tarian dan musik live.

9. Taman Lumphini

Taman Lumphini lebih dari sekadar oasis alam di Bangkok yang ramai. Awalnya dirancang untuk menampung kerajinan dan bunga Thailand, taman ini adalah tempat yang tenang di mana orang-orag dapat berjalan-jalan, naik perahu dayung atau hanya duduk dan bersantai dan menonton orang berolahraga.

Pengunjung yang berjalan-jalan di sepanjang kolam bahkan dapat menemukan biawak air. Di tempat wisata Bangkok Taman Lumphini juga ada konser outdoor gratis, yang biasanya diadakan pada hari Minggu sore.

10. Istana Dusit

Istana Dusit adalah nama kompleks kediaman Kerajaan, dibangun dengan gaya Eropa antara tahun 1897 dan 1901 untuk Raja Rama V. Bangunan yang paling menonjol adalah Vimanmek Mansion, dibangun dari kayu jati emas.

Sebagai rumah kayu terbesar di dunia, rumah ini berisi 31 ruang pameran serta ruang singgasana, kamar mandi dan kamar tidur. Jika Anda mengunjungi tempat wisata Bangkok Grand Palace sebelumnya, pastikan Anda menyimpan tiket masuknya karena tiket tersebut memberi Anda akses masuk gratis ke mansion ini juga.

11. Wat Traimit

Kuil Wat Traimit di daerah Chinatown terkenal dengan patung Buddha emas setinggi lebih dari 3 meter (10 kaki) dengan berat lebih dari lima ton. Dicetak dalam gaya Sukhothai, patung ini berusia sekitar 900 tahun dan ditutupi plester untuk menyembunyikan nilainya.

Baru pada tahun 1957 ditemukan bahwa patung ini adalah emas murni, ketika ia dipindahkan ke gedung baru dan terlepas dari derek. Tempat wisata Bangkok sendiri diketahui berasal dari awal abad ke-13.

12. Wat Saket

Dibangun selama Era Ayutthaya, Wat Saket adalah tempat yang menarik untuk dikunjungi. Sebagian besar alasannya adalah karena mural menakjubkan yang berisi gambaran surga dan neraka Buddhis. Sekarang menjadi atraksi populer, situs bersejarah dan religius ini layak untuk dikunjungi saat berada di ibu kota.

13. Siam Paragon

Siam Paragon adalah salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Thailand dan ada banyak hal untuk dilihat dan dilakukan di tempat ini selain berbelanja. Selain deretan toko dan restoran yang tak ada habisnya, kompleks ini adalah rumah bagi akuarium, galeri seni yang memamerkan seni Thailand, dan gedung konser opera yang menampilkan beberapa pertunjukan memukau.

Arena karaoke, bowling, dan 15 layar bioskop besar juga ditawarkan. Siam Paragon adalah perpaduan sempurna antara budaya, masakan, dan hiburan yang bercampur menjadi satu di pusat negara Thailand ini.

14. Wat Suthat

Salah satu dari sepuluh kuil kerajaan kelas satu di Bangkok, Wat Suhat sangat direkomendasikan untuk dikunjungi agar Anda melihat sendiri dan memercayai seperti apa ukuran dan skalanya. Aula penahbisannya yang berornamen adalah yang terbesar di negara ini.

Segala sesuatu tentang kuil ini sangat besar ukurannya. Dua puluh delapan pagoda Cina berjajar di bagian bawahnya, dengan ukiran dan dekorasi yang rumit dengan sempurna memamerkan keahlian Thailand yang luar biasa.

Di dalam kuil pun sama indahnya, dengan mural indah yang menggambarkan kehidupan Sang Buddha. Patung Buddha perunggu setinggi delapan meter Phra Sri Sakayamuni merupakan artefak sejarah dan religi yang penting di tempat ini.

15. Stadion Tinju Lumpinee

Stadion Tinju Lumpinee adalah tempat wisata Bangkok yang tepat untuk dikunjungi jika Anda ingin bersenang-senang di malam hari. Fans yang bersemangat yang datang untuk menonton pertarungan Muay Thai membuat suasana semakin meriah.

Dijalankan oleh Royal Thai Army, arena ini mengadakan kontes setiap Selasa, Jumat, dan Sabtu malam. Karena kemenangannya sangat bergengsi, pertarungan di Stadion Tinju Lumpinee diperebutkan dengan sengit.

Lumpinee juga merupakan satu-satunya tempat di mana perjudian diizinkan. Hal ini tentu membuat para penggemar lebih bersemangat untuk menghabiskan uang untuk bertarung.

(mdk/edl)
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
10 Wisata Baru di Bandung dan Sekitarnya yang Populer, Ini Harga Tiket Masuk hingga Lokasinya
10 Wisata Baru di Bandung dan Sekitarnya yang Populer, Ini Harga Tiket Masuk hingga Lokasinya

Mencari wisata baru di Bandung dan sekitarnya? Mungkin Anda dapat mempertimbangkan beberapa rekomendasi wisata baru di Bandung berikut ini.

Baca Selengkapnya
5 Rekomendasi Tempat Wisata Baru di Jakarta untuk Liburan Akhir Tahun
5 Rekomendasi Tempat Wisata Baru di Jakarta untuk Liburan Akhir Tahun

Saat ini di Jakarta sudah banyak loh tempat-tempat wisata yang asik bisa Anda kunjungi.

Baca Selengkapnya
10 Wisata Nganjuk Terpopuler yang Wajib Dikunjungi, Ini Daftarnya
10 Wisata Nganjuk Terpopuler yang Wajib Dikunjungi, Ini Daftarnya

Wisata Nganjuk bisa jadi rekomendasi destinasi wisata saat berlibur.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung Cocok untuk Libur Akhir Tahun, Lengkap Harga Tiket Masuk
Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung Cocok untuk Libur Akhir Tahun, Lengkap Harga Tiket Masuk

Hamparan luas rerumputan, cocok untuk meregangkan stress selama beraktivitas di kota.

Baca Selengkapnya
Rekomendasi Tempat Wisata di Lombok Paling Hits dan Jadi Favorit Wisatawan, Wajib Dikunjungi!
Rekomendasi Tempat Wisata di Lombok Paling Hits dan Jadi Favorit Wisatawan, Wajib Dikunjungi!

Simak rekomendasi tempat wisata di Lombok paling hits yang wajib dikunjungi. Selalu jadi destinasi favorit wisatawan domestik dan mancanegara.

Baca Selengkapnya
7 Wisata Lampung Terpopuler yang Menarik Dikunjungi, Ini Daftarnya
7 Wisata Lampung Terpopuler yang Menarik Dikunjungi, Ini Daftarnya

Lampung bisa menjadi destinasi wisata menarik bagi Anda yang mencari pengalaman liburan unik dan berkesan.

Baca Selengkapnya
Lima Rekomendasi Tempat Wisata Murah di Jakarta, Lengkap dengan Harga Tiket Terbaru
Lima Rekomendasi Tempat Wisata Murah di Jakarta, Lengkap dengan Harga Tiket Terbaru

DKI Jakarta sendiri merupakan salah satu kota tujuan wisatawan untuk kegiatan liburan.

Baca Selengkapnya
8 Wisata Pati Terfavorit yang Banyak Dikunjungi, Ini Rekomendasinya
8 Wisata Pati Terfavorit yang Banyak Dikunjungi, Ini Rekomendasinya

Kunjungi tempat-tempat wisata ini apabila Anda tengah berada di Pati.

Baca Selengkapnya
15 Tempat Wisata di Thailand Terpopuler, Tak Boleh Dilewatkan
15 Tempat Wisata di Thailand Terpopuler, Tak Boleh Dilewatkan

Tak cuma ikonik, tetapi tempat wisata di Thailand banyak yang instagramable, cocok untuk swafoto.

Baca Selengkapnya