Usai Rotasi 1.125 Pejabat, Anies Akui Masih Banyak Jabatan Kosong

Senin, 25 Februari 2019 23:16 Reporter : Merdeka
Usai Rotasi 1.125 Pejabat, Anies Akui Masih Banyak Jabatan Kosong Anies Baswedan. ©Liputan6.com/Delvira Hutabarat

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan baru saja melakukan rotasi jabatan terhadap 1.125 eselon di lingkungan Pemprov DKI. Walaupun begitu, masih ada sejumlah jabatan yang masih belum diisi.

Anies mengatakan, jabatan kosong akan diisi oleh para pelaksana tugas (Plt). "Sekarang akan ada posisi yang dipegang Plt cukup banyak," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (25/2).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu beralasan beberapa jabatan tersebut dibiarkan kosong lantaran masih dilakukan seleksi terbuka ataupun promosi tersebut.

"Karena untuk bisa dilakukan promosi terbuka atau lelang jabatan, itu posisinya harus kosong. Baru dilakukan seleksi terbuka," jelasnya.

Beberapa jabatan yang kosong itu diantaranya yakni Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan sebagainya.

Sebelumnya, Anies telah merotasi 1.125 pejabat di lingkungan Pemprov DKI di halaman Balaikota, Jakarta Pusat. Jumlah tersebut terdiri dari 15 pimpinan tinggi pratama atau eselon II, 274 administrator atau eselon III dan 836 pengawas atau eselon IV.

Dia menyebut rotasi tersebut merupakan bagian dari penyegaran. Dia mengharapkan dengan adanya rotasi itu para pejabat lebih dapat mengembangkan potensi diri.

"Ini kesempatan untuk menambah pengalaman, kompetensinya. Sehingga tidak hanya bekerja di sektor-sektor, di tempat-tempat yang sama," paparnya.

Reporter: Ika Defianti
Sumber: Liputan6.com [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini