Transportasi Jakarta Terintegrasi, Anies Siap Kerja Naik MRT

Kamis, 21 Maret 2019 23:32 Reporter : Merdeka
Transportasi Jakarta Terintegrasi, Anies Siap Kerja Naik MRT Apel pengamanan Pemilu 2019. ©2019 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan uji coba integrasi moda transportasi mass rapid transit atau MRT, dengan Bus TransJakarta (TJ). Uji coba dilakukan bersama Presiden Joko Widodo dan rombongan menteri kabinet kerja ini dimulai dari Halte Bus TJ di kawasan Monas menuju Halte MRT Istora Senayan.

Melaju dengan bus, Anies dan rombongan Istana lalu turun di halte TJ pemberhentian sekitar kawasan Bundaran Hotel Indonesia untuk menuju stasiun MRT Bundaran HI. Integrasi antara halte TJ dan Stasiun MRT membawa rombongan sampai di tujuan akhir yaitu Stasiun MRT Istora Senayan, hanya dalam waktu sekira 10 hingga 15 menit.

"Kuncinya adalah integrasi, Alhamdulillah pesan ini sekarang kita yakin pengguna akan semakin mendapat kenyamanan," kata Anies di Stasiun MRT Istora Senayan, Jakarta, Kamis (21/3) malam.

Melalui sistem yang sudah terintegrasi ini, Anies menyatakan siap menggunakan transport publik untuk berangkat kerja. Hal ini sebagai langkah mengampanyekan penggunaan transportasi publik untuk mengurangi dampak kemacetan.

"Jadi saya berangkat dari Stasiun MRT Fatmawati, turun di HI, nanti ada bus TJ yang akan melewati Jalan Merdeka Selatan turun di Balai Kota, ini akan kita kampanyekan, ke depan saya ke kantor naik MRT," jelasnya.

Diketahui MRT fase 1 Jakarta telah dirampungkan dengan 13 stasiun. Dua stasiun utama ada di Bundaran HI dan Lebak Bulus. Total panjang trek diketahui mencapai 16 KM, dan terbagi atas struktur layang (Elevated) dan konstruksi bawah tanah.

Reporter: M Radityo
Sumber: Liputan6.com [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini