Temui Anies-Sandiaga, Sudirman Said pamit dari Ketua Tim Sinkronisasi

Selasa, 2 Januari 2018 20:21 Reporter : Syifa Hanifah
Sudirman Said. ©2017 merdeka.com/arie sunaryo

Merdeka.com - Sudirman Said secara khusus menyambangi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan- Sandiaga Uno. Sandiaga mengatakan kedatangan Sudirman Said untuk berpamitan sebagai ketua tim sinkronisasi.

"Tadi pak Sudirman datang pamit kerena beliau mendapat amanah di Jateng dan kita yang pernah koordinasi dengan beliau, ketika beliau jadi tim sinkronisasi. (Kami) mengucapkan selamat dan tentunya harapan bahwa doa dan doa sukses (di Jateng)," ujar Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (2/1).

Sementara itu Sudirman Said sendiri mengatakan kedatangan kali ini sebagai finalisasi untuk pembentukan Tim Gabungan untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Namun dia enggan membocorkan nama-nama yang masuk dalam TGUPP.

"Betul, terutama berkaitan dengan tugas-tugas yang pernah saya kerjakan. Saya kira sudah (ada namanya) tapi saya tidak membicarakan itu, saya sempat ditanya apakah bersedia masuk ke dalam tim karena tentu saja beliau mempertimbangkan," jelasnya.

Mantan Menteri ESDM ini juga memberikan masuk terhadap pengelolaan pulau reklamasi. Dia menyarankan agar reklamasi harus sesuai dengan visi dan misi Anies-Sandiaga.

"Dalam artian keputusannya sudah baik, saya kira menarik RPP dari DPRD sehingga bisa ditata ulang sesuai dari visinya gubernur dan wagub," katanya.

Dia mengaku apa yang didapat selama menjadi ketua tim sinkronisasi dapat bermanfaat jika kelak menjadi gubernur di Jawa Tengah.

"Mungkin juga bagian dari pembelajaran saya dalam proses mengurus Jateng. Karena dalam policy, soal penataan pulau-pulau kecil dan apa namanya pesisir itu di Jawa Tengah punya isu yang sama," katanya. [dan]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.