Prediksi Air Laut Sampai HI, Prabowo Dinilai Tak Percaya Kinerja Anies

Kamis, 22 November 2018 17:17 Reporter : Ahda Bayhaqi
Prediksi Air Laut Sampai HI, Prabowo Dinilai Tak Percaya Kinerja Anies banjir bundaran hi. ©2013 Merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto, memprediksi air laut Jakarta akan sampai ke Bundaran Hotel Indonesia pada kisaran tahun 2025. Timses Jokowi-Ma'ruf menilai ucapan Prabowo menunjukkan ketidakpercayaannya pada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Arsul Sani, menuturkan seharusnya Prabowo tidak menyampaikan ketakutan demikian. "Kalau hanya disampaikan seperti itukan berarti seperti tidak percaya kepada gubernur DKI yang notabene diusung Gerindra dan PKS," kata Arsul di Gedung Usmar Ismail, Jakarta Selatan, Kamis (22/11).

Menurut Arsul, cara Prabowo menyampaikan kekhawatiran itu cukup keliru. Seharusnya narasi yang disampaikan adalah gubernur yang mereka usung itu telah siapkan rencana. Bukan malah menyampaikan ketakutan.

"Harusnya yang disampaikannya komunikasi publiknya adalah bahwa gubernur DKI sedang Bekerja melakukan ini-ini. Sehingga 2025 itu tidak kemudian intrusi air laut itu tidak sampai ke darat sampai ke HI," ucap Sekjen PPP itu.

"Harusnya kan itu kalau tidak dilakukan itu oleh gubernur DKI nah itu baru terancam, nah gitu dong, kalau ini jangan unsur menakutinya dulu gitu," imbuhnya.

Ditambahkan, Jubir TKN Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily, pemerintah pusat dan DKI sebenarnya telah menyiapkan agar ketakutan Prabowo tidak terjadi. Salah satunya ada pembuatan tanggul raksasa. Serta reklamasi teluk Jakarta yang ditentang kubu Prabowo.

"Di samping giant wall sea, program reklamasi pantai yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta sebelumnya sesungguhnya menjadi bagian dari itu. Namun kan, Pak Prabowo dan Tim-nya tidak mau ada reklamasi itu," kata Ace ketika dihubungi.

Sementara itu, Anies Baswedan dan Pemprov DKI telah mengakui ada kekhawatiran seperti yang disampaikan Prabowo. Sebagai antisipasi, pihaknya sudah menyiapkan solusi agar hal itu tidak terjadi. [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini