Polisi Sebut Volume Kendara Turun Usai Kebijakan Kerja & Belajar dari Rumah

Kamis, 19 Maret 2020 20:07 Reporter : Nur Habibie
Polisi Sebut Volume Kendara Turun Usai Kebijakan Kerja & Belajar dari Rumah macet. Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, telah terjadi penurunan angka kemacetan di sejumlah jalan di wilayah hukumnya. Terutama di saat jam berangkat kerja pagi hari dan jam pulang kerja sore hari.

Penurunan angka tersebut juga terjadi setelah pemerintah mengeluarkan kebijakan untuk belajar dan bekerja dari rumah dalam menghindari wabah Virus Corona atau Covid-19.

"Ada (penurunan)," kata Sambodo kepada merdeka.com, Kamis (19/3).

Ia menjelaskan, penurunan kendaraan tersebut terjadi di sejumlah jalan Tol Dalam Kota serta Tol Soedyatmo. Untuk di Gerbang Tol Halim sendiri, terjadi penurunan sebanyak 4,5 persen. Jumlah tersebut terhitung selama seminggu.

"Untuk GT Cililitan tanggal 11/3/2020 sebanyak 68.586 dan tanggal 18/3/2020 sebanyak 58.967, turun 14 persen. Untuk GT Tomang turun sebanyak 15 persen, GT Kapuk turun 25 persen, GT Cengkareng turun 27 persen," jelasnya.

Sedangkan, untuk Jalan Sudirman-Thamrin dari arah Selatan ke Utara (Ratu Plaza) juga terjadi penurunan volume kendaraan sebanyak 25 persen. Lalu, dari arah Utara ke Selatan (Sarinah) juga terjadi penurunan sebanyak 23 persen.

"Kesimpulan, terjadi penurunan jumlah transaksi di setiap gerbang utama Tol Dalam Kota dan Soedyatmo berkisar 4,5 persen sampai dengan 27 persen," pungkasnya.

1 dari 1 halaman

Sedangkan, berdasarkan pantauan di akun Twitter milik TMC Polda Metro Jaya. Hampir di sejumlah wilayah masih ramainya kendaraan, namun tak ada atau tak terjadinya kemacetan.

"16.23 Arus lalu lintas di Traffic light Jaya Koja Jakut terpantau ramai lancar. 16.30 Arus lalu lintas di Traffic light Cawang Kompor Jaktim terpantau ramai lancar. 16.42 Arus lalu lintas di Traffic light Grogol Jakbar terpantau ramai lancar," tulis akun TMC Polda Metro Jaya.

"16.48 Arus lalu lintas di Traffic light Pramuka Jaktim terpantau ramai lancar. 16.56 Arus lalu lintas di Traffic light Garuda Taman Mini Jaktim terpantau ramai lancar. 17.03 Arus lalu lintas di Pintu 1 Taman Mini terpantau ramai lancar dan 17.27 Arus lalu lintas di Traffic light Matraman Jaktim terpantau ramai lancar," sambungnya. [fik]

Baca juga:
Pemkot Palembang Tetapkan ASN Kerja di Rumah
KemenPAN RB Tegaskan ASN Tidak Libur, Tetapi Bekerja di Rumah
PNS Kerja dari Rumah, Kecamatan dan Kelurahan di Jakarta Diminta Tetap Buka
Meski Kerja di Rumah, Sri Mulyani Tetap Pantau Perkembangan Ekonomi RI
Ada Sistem Kerja dari Rumah, Penumpang Ojek dan Taksi Online Turun

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini