Pembongkaran SD 01 Pasar Baru Timpa Warteg, Satu Orang Meninggal

Minggu, 19 Mei 2019 20:01 Reporter : Ronald
Pembongkaran SD 01 Pasar Baru Timpa Warteg, Satu Orang Meninggal Ilustrasi Mayat. ©2015 Merdeka.com/Angeline Agustine

Merdeka.com - Pembongkaran Gedung SDN 01 Pasar Baru, yang terletak di Jalan Kelinci Raya RT 06/04, Pasar Baru, Sawah Besar Jakarta Pusat menimbulkan korban jiwa. Sebab, tembok yang dibongkar runtuh menimpa Warteg yang letaknya persis di sebelah sekolah.

Kapolsek Sawah Besar Kompol Mirzal Maulana mengatakan, tembok sekolah hendak dibongkar karena sedang ada perbaikan. Namun rupanya, tembok tersebut runtuh dan menimpa warteg milik Lestari Ningsih sekitar Pukul 10.45 WIB, Minggu (19/5).

"Tembok warteg nempel sama tembok sekolahnya. Korban ada 3. Meninggal satu, pemilik warteg 59 tahun, Lestari Ningsih warga pasar baru. Dua luka, laki-laki dan perempuan. Sudah di RS Husada," jelas Mirzal kepada wartawan.

Mirzal melanjutkan, pekerja bangunan di SD tersebut tengah meratakan bangunan. Bangunan hendak dirobohkan, tapi pada saat dibersihkan, temboknya roboh, sehingga menimpa warung di bawahnya.

"Sekarang polsek Sawah Besar lagi mendalami terkait jatuhnya bangunan itu termasuk lagi melakukan pemeriksaan terhadap pekerja-pekerja yang melakukan kegiatan di situ," jelas dia.

Adapun korban tewas yakni pemilik Warteg bernama Lestari merupakan warga setempat. Sementara dua orang lain yakni Wardah mengalami luka di bagian kepala. Satu orang lainnya lagi, Yubianto Suparta alami luka pada bagian kepala. Saat ini tengah menjalani perawatan di rumah sakit. [rnd]

Topik berita Terkait:
  1. Bangunan Roboh
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini