Mulai Hari Ini, Transjakarta Buka Layanan ke Stasiun MRT Blok A

Jumat, 10 Mei 2019 20:54 Reporter : Fikri Faqih
Mulai Hari Ini, Transjakarta Buka Layanan ke Stasiun MRT Blok A Pembatas Jalur Transjakarta rusak. ©2019 Liputan6.com/Immanuel Antonius

Merdeka.com - Stasiun MRT Blok A tersedia layanan Transjakarta dengan pembukaan rute MR5 (Blok A - Radio Dalam) dan MR8 (Stasiun MRT Blok A - Pangeran Antasari), mulai Jumat (10/5). Masyarakat bisa memanfaatkan layanan moda transportasi massal mulai pukul 05.00 WIB hingga 21.30 WIB.

"Operasional kedua rute baik MR5 (Blok A - Radio Dalam) dan MR8 (Stasiun MRT Blok A - Pangeran Antasari) menggunakan bus medium, Minitrans," ujar Direktur Operasional Transjakarta Daud Joseph di Jakarta, Jumat (10/5).

2019 Istimewa

Rencananya layanan Transjakarta MR5 dengan rute Blok A - Radio Dalam akan beroperasi 3 unit bus untuk tahap awal. Sedangkan MR8 untuk Stasiun MRT Blok A - Pangeran Antasari dengan 5 bus Minitrans.

Pembukaan layanan Transjakarta yang terhubung Stasiun MRT Blok A melalui rute MR5 (Blok A - Radio Dalam) dan MR8 (Stasiun MRT Blok A - Pangeran Antasari) melengkapi integrasi moda transportasi massal.

Pada 30 April lalu, Transjakarta juga telah membuka rute yang terhubung dengan MRT Jakarta. Ketiganya adalah CSW - Pakubuwono (MR1), CSW - Kramat Pela (MR2), dan CSW - Wijaya (MR3).

Ia menambahkan rute baru Transjakarta meningkatkan jumlah pelanggan. Pada Jumat lalu (3/5) lalu perusahaan transportasi milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tersebut membukukan rekor baru dengan melayani lebih dari 800 ribu pelanggan dalam pelayanan satu hari. [ded]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini