Mulai 13 Juli, Stasiun Bogor dan Cilebut Hanya Bisa Gunakan Kartu Multitrip

Jumat, 3 Juli 2020 17:03 Reporter : Fikri Faqih
Mulai 13 Juli, Stasiun Bogor dan Cilebut Hanya Bisa Gunakan Kartu Multitrip KRL. ©2012 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Stasiun Bogor dan Stasiun Cilebut akan menjadi stasiun yang khusus melayani cara pembayaran tiket dengan Kartu Multitrip (KMT). Aturan ini akan mulai diberlakukan pada Senin, 13 Juli 2020 mendatang.

Komunikasi Perusahaan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), Anne Purba mengatakan, pada tahap awal ini pemberlakuan Stasiun KMT di Stasiun Bogor dan Cilebut akan diberlakukan pada setiap hari Senin.

Dia menjelaskan, kebijakan tersebut merupakan upaya untuk meminimalisasi risiko kesehatan dengan bertransaksi non-tunai, baik itu uang elektronik maupun kode QR.

"Dengan kebijakan ini, layanan tiket di Stasiun Bogor dan Cilebut hanya dapat menerima transaksi dengan menggunakan KMT, kartu uang elektronik bank, maupun tiket dengan kode QR melalui Link Aja," katanya seperti dilansir dari Antara, Jumat (3/7).

Para pengguna KRL yang bertransaksi dengan Tiket Harian Berjaminan (THB) dengan tujuan Stasiun Bogor masih dapat keluar dari gerbang elektronik stasiun.

Anne menambahkan layanan refund atau pengembalian uang jaminan masih akan dilayani di Stasiun Bogor dan Cilebut.

"Mereka yang menggunakan THB Pergi Pulang (PP) juga masih dapat melakukan perjalanan kembali dari kedua stasiun tersebut. Namun di Stasiun Bogor dan Stasiun Cilebut mulai 13 Juli 2020 dan di setiap hari Senin tidak ada layanan pembelian maupun isi ulang THB," ujarnya.

Baca Selanjutnya: Stasiun Cilebut dan Bogor merupakan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini