Imbas Aksi 22 Mei, Rute Bus Transjakarta Masih Alami Pengalihan dan Pemangkasan

Sabtu, 25 Mei 2019 10:39 Reporter : Merdeka
Imbas Aksi 22 Mei, Rute Bus Transjakarta Masih Alami Pengalihan dan Pemangkasan Aktivitas bus transjakarta di Halte Harmoni. ©2019 Liputan6.com/Immanuel Antonius

Merdeka.com - Direktur Utama (Dirut) PT Transjakarta Agung Wicaksono menyatakan pasca-aksi 22 Mei, layanan bus Transjakarta masih mengalami pengalihan dan perpendekan rute.

Untuk koridor 1 rute masih dialihkan dari Blok M putar dari Hotel Indonesia (HI) bergabung dengan koridor 4 masuk ke halte Halimun-Manggarai traffic light (TL) Matraman belok kiri bergabung dengan koridor 5 masuk ke halte Salemba-Pal Putih-Juanda-Harmoni-Kota.

"Untuk arah sebaliknya melewati rute yang sama dikarenakan di Sarinah jalur masih ditutup kawat berduri," ucap Agung dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu (25/5).

Untuk koridor 2, rute dari Harmoni arah Pulogadung dialihkan melewati Juanda-Pasar Baru-Lapangan Banteng -Pejambon-Kwitang-Pulogadung. Sebab di Patung Kuda masih ditutup kawat berduri dan arah Harmoni normal.

Lalu rute 6B Ragunan-Monas via Semanggi diperpendek hanya sampai halte Tosari. Sama halnya dengan itu, Rute 1A PIK-Balaikota diperpendek hanya sampai halte Harmoni. Rute 1N Tanah Abang-Blok M hanya sampai Tosari. Serta Rute 9D Pasar Minggu-Tanah Abang dilakukan perpendekan hanya sampai Tosari.

Yang dilakukan stop beroperasi yakni rute DA2 Dukuh Atas-Tanah Abang, DA 4 Dukuh Atas-Kota, 1B Palmerah-Tosari dan 1F Palmerah-Bunsen. Kemudian Koridor 9 untuk jalur sebelum halte Senayan JCC arah Pluit dialihkan masuk tol karena jalur mendekati gedung DPR MPR ditutup kawat berduri.

(Rute 4A Tugas-Grogol) dialihkan dari Jalan Imam Bonjol belok kanan Jalan Moh Yamin belok kiri Graha mandiri ke kanan Jalan Imam Bonjol kemudian arah Tosari. Sedangkan rute 5A Kampung Melayu-Grogol dialihkan melewati Matraman-Senen-Juanda-Harmoni-Grogol dan arah sebaliknya melewati rute yang sama.

Selanjutnya rute S41 Pondok Cabe-Tanah Abang perpendekan rute hanya sampai TVRI dan rute 1H Tanah Abang-Gondangdia dialihkan melewati Jalan Agus Salim-Kebon Sirih-TL BI-Tanah Abang.

Kemudian, rute 1P Senen-Bundaran Senayan (Bunsen) ada pengalihan rute dari Senen bergabung dengan koridor 5 Jalan Salemba Raya-TL Matraman belok kanan bergabung dengan koridor 4 Manggarai-Dukuh Atas-Jalan Sudirman-Bunsen untuk arah sebaliknya melewati rute pengalihan yang sama.

Selanjutnya, rute T11 Poris-Bunsen untuk arah Poris sebelum halte Senayan JCC dialihkan masuk tol karena jalur mendekati gedung DPR/MPR ditutup kawat berduri.

Reporter: Ika Defianti [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini