Gubernur Anies Sebut PR Kota Jakarta: Hadirkan Perasaan Kesetaraan

Minggu, 17 Juli 2022 01:02 Reporter : Merdeka
Gubernur Anies Sebut PR Kota Jakarta: Hadirkan Perasaan Kesetaraan Anies Baswedan. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan Jakarta punya pekerjaan rumah untuk Dapat menghadirkan perasaan kesetaraan. Hal ini disampaikan Anies saat berbicara soal pesan persatuan di Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-13 Pemuda Pancasila.

"Di Jakarta kita punya PR untuk bisa menghadirkan perasaan kesetaraan, perasaan kebersamaan. bukan dengan mengecilkan yang besar tapi dengan membesarkan yang kecil, itu yang harus kita lakukan sama-sama," kata Anies di Lagoon Garden Ballroom, Sultan Hotel & Residence Jakarta, Sabtu (16/7).

Anies menjelaskan Pancasila dirancang di Kota Jakarta dan Jakarta kata dia, menjadi simbol persatuan tempat tumbuh berkembangnya Pancasila. Sehingga, menurut dia Jakarta harus dapat menjadi wujud dari Pancasila.

Kendati kata Anies, sulit untuk menghadirkan persatuan dalam ketimpangan, perasaan kesetaraan dapat memunculkan persatuan. Bagi Anies, salah satu caranya adalah dengan menghargai perbedaan antar sesama.

"Bukan dengan mengecilkan yang besar tapi dengan membesarkan yang kecil. itu yang harus kita lakukan sama-sama. Dorong yang kecil supaya berkembang, dorong yang kecil punya kesempatan yang sama," ujar dia.

Sebelumnya Anies menghadiri Musyawarah Wilayah (Muswil) ke XIII Ormas Pemuda Pancasila Provinsi DKI Jakarta. Anies dijadwalkan hadir untuk memberikan sambutan sekaligus Membuka Muswil.

Dalam sambutannya Anies berbicara persatuan dalam Muswil ke 13 Pemuda Pancasila ini. Anies menyatakan bahwa tidak banyak organisasi yang berani menggunakan nama Pancasila sebagai identitas Partainya seperti yang dilakukan oleh Ormas Pemuda Pancasila.

"Tidak banyak organisasi di Republik ini yang berani mengemban nama Pancasila di Pundaknya. Ketika kita menempatkan Pancasila sebagai nama organisasi maka kita memiliki tanggung jawab moril lebih dari sekedar tanggung jawab konstitusional," kata Anies

Reporter: Winda Nefira/Liputan6.com [rhm]

Baca juga:
Anies Ganti 2 Direktur BUMD, Dirut Anyar Pasar Jaya Dijabat eks Bos Alfamart
Survei Indopol Cawapres Potensial: Anies, Ganjar, Ridwan Kamil dan Prabowo
Simulasi Capres-Cawapres Indopol: Anies-AHY Tertinggi, Puan-Erick Thohir Terendah
Survei Indopol: Elektabilitas Ganjar, Anies, Andika dan Puan Meningkat
Munculkan Lima Nama Bakal Capres, PAN Bantah Internal KIB Tak Solid
Anies Baswedan

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini