Golkar DKI berharap pengganti Sandiaga Uno dipilih orang yang terbaik

Selasa, 18 September 2018 19:51 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Golkar DKI berharap pengganti Sandiaga Uno dipilih orang yang terbaik Rizal Mallarangeng jabat Plt ketua DPD Golkar DKI Jakarta. ©2018 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - Plt Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Rizal Mallarangeng menyerahkan kepada Partai Gerindra dan PKS terkait nama pengganti Wagub Sandiaga Uno yang telah mundur untuk menjadi cawapres. Soal nama M Taufik sebagai kandidat, Rizal berharap wagub pengganti adalah orang yang mampu memimpin lebih baik.

"Pilihlah yang terbaik yang mengenal Jakarta yang mampu memimpin lebih baik bagi seluruh rakyat Jakarta. Namanya siapa, silakan dipilih," kata Rizal di kantor DPD Partai Golkar, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (18/9).

Sebelumnya, berdasarkan kesepakatan Gerindra dan PKS, posisi Wagub DKI rencananya diisi kader PKS. Menurut Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, nama wakil gubernur DKI Jakarta belum masih belum diputuskan. Kata dia, nama Taufik masih sebatas usulan dari DPD DKI Partai Gerindra.

"Ya Taufik diharapkan dari kawan-kawan Gerindra DKI. Salah satu yang diharapkan. Jadi ya kita menghargai pandangan serta pikiran itu, tapi juga kita juga memperhatikan bagaimana pembicaraan nanti Pak Prabowo dengan PKS," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (18/9/2018).

Muzani belum bisa memastikan apakah Taufik akan resmi ditunjuk sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Sebab, usulan itu masih akan dibicarakan dengan pimpinan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan petinggi PKS lainnya. [bal]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini