Banjir Surut, Pengendara Sudah Bisa Lalui Jalan Raya Pondok Gede

Sabtu, 20 Februari 2021 23:01 Reporter : Bachtiarudin Alam
Banjir Surut, Pengendara Sudah Bisa Lalui Jalan Raya Pondok Gede Banjir Jalan Pondok Gede Surut. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Banjir yang menggenangi jembatan penghubung di Jalan Raya Pondok Gede, Lubang Buaya, Jakarta Timur (Jaktim) telah surut dan dapat dilalui kendaraan pada Sabtu (20/2) malam.

Berdasarkan pantauan merdeka.com sekitar pukul 22.00 WIB arus kendaraan sudah lancar dan dapat dilalui kendaraan. Kondisi jalan pun telah bersih dari lumpur maupun sisa sampah.

Sedangkan di pinggir jalan masih terlihat beberapa tumpukan sisa-sisa sampah kayu yang terseret arus banjir. Walau sudah tidak menggenangi jalan, debit air Kali Sunter masih terlihat deras mencapai atas bibir kali.

Selain itu untuk pemukiman warga terlihat belum kembali dialiri arus listrik. Imbas pemadaman listrik yang dilakukan guna Perusahaan Listrik Negara (PLN) akibat banjir yang merendam ibu kota dan sekitarnya.

Anjar, pedagang kaki lima yang dijumpai di lokasi menjelaskan jika air sudah mulai surut saat menjelang malam hari dan sudah bisa dilalui kendaraan.

"Surutnya sekitar Magrib itu sudah bisa dilewatin kendaraan. Jam 08.00 WIB sudah surut di jalannya," kata Anjar.

Kemudian, Anjar mengatakan bila air Kali Sunter mulai meluap pada Sabtu dini hari sekitar dan telah merendam jalan Raya Pondok Gede, Lubang Buaya.

"Kalau banjir mulai masuk ke jalan sekitar Subuh tadi, itu naik pelan-pelan sampai sedengkul orang dewasa," ujarnya. [eko]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Banjir Jakarta
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini