Anies Stafkan Kadis Sumber Daya Air, Kepala BPBUMD Masuk TGUPP

Senin, 25 Februari 2019 20:32 Reporter : Merdeka
Anies Stafkan Kadis Sumber Daya Air, Kepala BPBUMD Masuk TGUPP Anies Rotasi 1.125 Pejabat Pemprov DKI Jakarta. ©Liputan6.com/Ika Defianti

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, melakukan merombak jabatan 1.125 PNS di lingkungan Pemprov DKI termasuk lurah dan camat. Selain mendapat jabatan baru, ada juga PNS yang distafkan seperti Anies yakni Kepala Dinas Sumber Daya Air, Teguh Hendarwan.

"Iya saya staf di Biro Tapem," kata Teguh saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (25/2)

Posisi Kepala Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BPBUMD) yang sebelumnya dijabat Yurianto kini diganti. Yurianto bergabung menjadi anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Karena rotasi itu, dia menyebut Yurianto tidak akan menerima tunjangan jabatan struktural.

Kepala Badan Kepegawaian DKI Jakarta Chaidir membenarkan Teguh distafkan menjadi pelaksana pada Biro Tata Pemerintahan. Kendati begitu, dia enggan menjelaskan secara detail alasan Teguh dicopot dari jabatannya.

"Terkait kinerja," kata dia.

Untuk posisi lurah dan camat yang diganti, mereka mengaku belum tahu akan ditempatkan di wilayah mana saja.

Seperti pengakuan Rizki Adhari, mantan Sekretariat Camat Pancoran ini hanya mendapat kabar ditempatkan posisi camat di wilayah Jakarta Selatan.

"Saya jadi camat tapi belum tahu lokasinya," kata Rizki.

Hal yang sama juga dikatakan Haris. Berkas Sekretaris Lurah Pinangranti, Jakarta Timur ini mengaku belum mengetahui lokasi kelurahan mana yang akan dipimpinnya.

"Besok masih di kumpulin, untuk penempatan nya. Masih besok untuk dikumpulkan," jelasnya.

Chaidir mengatakan, sebenarnya pejabat yang dirotasi itu sudah mengetahui jabatan barunya. Dia beralasan mereka telah mengambil undangan di Suku Badan Kepegawaian, setiap kotanya.

"Besok (lurah dan camat) di arahkan ke wali kotanya masing masing," ucapnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut rotasi tersebut merupakan bagian dari penyegaran. Dia mengharapkan dengan adanya rotasi itu para pejabat lebih dapat mengembangkan potensi diri.

"Ini kesempatan untuk menambah pengalaman, kompetensinya. Sehingga tidak hanya bekerja di sektor-sektor, di tempat-tempat yang sama," kata Anies saat pelantikan. [lia]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini